Ini Dia 5 Makanan Pereda Nyeri Menstruasi

okezone
okezone - Thu, 27 May 2021 04:14
Viewed: 141
Ini Dia 5 Makanan Pereda Nyeri Menstruasi

MENSTRUASI atau haid terkadang sangat menyakitkan. Memang ada obat-obatan yang dapat membantu meredakan nyeri menstruasi, namun mengonsumsinya dalam waktu lama bisa menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi tubuh.

Guna mengatasi masalah nyeri menstruasi tersebut, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi. Mengutip dari laman Bebeautiful, Kamis (27/5/2021), berikut 5 makanan yang bisa jadi pereda nyeri menstruasi.

Baca juga: Cek Fakta: Dekat Orang yang Divaksin Bisa Sebabkan Gangguan Menstruasi

1. Buah-buahan

Dari apel dan pisang hingga beri serta melon, buah-buahan tidak hanya memberikan rasa manis, tetapi juga banyak membantu mengatasi gejala-gejala menstruasi pada wanita.

2. Sayuran hijau

Sebagian besar sayuran hijau adalah pilihan yang baik jika ingin menstruasi tidak terlalu menyakitkan. Sayuran hijau meningkatkan kadar zat besi tubuh dan meningkatkan magnesium. Ini juga dapat membantu mengatasi kelelahan dan sakit kepala.

Baca juga: Cek Fakta: Perempuan yang Sedang Menstruasi Tak Boleh Vaksin Dulu

3. Jahe

Secangkir teh jahe yang hangat dan enak dapat menghilangkan semua stres, dan tentu saja masalah nyeri menstruasi. Teh jahe dikenal memiliki efek antiinflamasi dan dengan demikian meredakan nyeri yang menyertai aliran menstruasi.

Selain itu, teh jahe dikenal mampu mengatasi mual. Tapi jangan terlalu sering mengonsumsinya karena kecenderungan Anda yang suka minum teh bisa membuat sakit perut.