Buat Pemula, Ini 5 Masakan Praktis yang Patut Dicoba

okezone
okezone - Sun, 28 Mar 2021 04:04
Viewed: 141
Buat Pemula, Ini 5 Masakan Praktis yang Patut Dicoba

BAGI para pemula yang mulai menggemari aktivitas membuat hidangan lezat, ada beberapa masakan yang patut dicoba. Masakan ini tidak terlalu sulit dibuat dan rasanya juga cukup enak.

Ada resep masakan Indonesia yang praktis dan bisa dibuat di dapur masing-masing. Resep ini bisa dicoba untuk Anda yang tidak ingin ribet. Dipastikan masakannya berhasil.

Nah, simak deretan masakan yang praktis dan cocok untuk pemula, seperti dilansir akun Instagram @endeus.

Baca juga: Yuk Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Memasak

1. Bacem tahu dan tempe

Rasa tahu dan tempe baceman memang sangat legit. Perpaduan antara manis dan gurih, membuat ingin makan lagi dan lagi. Hidangan ini juga tahan lama jika disimpan dengan baik dan cocok untuk pemula dengan mobilitas tinggi. Cara membuatnya, rebus bumbu halus dan rempah-rempah dengan air kelapa, lalu tambah tahu atau tempe hingga didih.

Masukan gula merah, kecap manis, dan air asam jawa setelahnya. Diamkan sampai menyusut, lalu matikan api jika cairan sudah berkurang. Setelah itu, Anda bisa langsung menggorengnya.

2. Sop Ayam

Sop memang jadi makanan andalan kapan saja. Membuatnya juga mudah yaitu rebus semua bahan yang tersaji, tambahkan bumbu, dan hidangkan saat matang. Salah satu yang paling terkenal dan banyak dibuat adalah sop ayam. Bahan dan alat yang dibutuhkan tidak rumit serta tak perlu mengeluarkan biaya banyak. Cara memasaknya pun mudah.

Rebus daging ayam yang sudah dibersihkan, sementara itu tumis bumbu halus dan masukkan dalam rebusan, aduk hingga bumbu matang. Lalu, tambahkan sayuran yang Anda inginkan, mulai dari yang paling keras seperti wortel. Setelah koreksi rasa, hidangkan selagi panas. Untuk menambah kreasi, Anda bisa menambahkan mie menjadi sop ayam mi instan.

Baca juga: Turunkan Berat Badan, Pakai 5 Minyak Sehat Ini untuk Masak

3. Nasi goreng

Cara membuat nasi goreng sangat mudah. Tumis bumbu dan buat telur orak-arik, masukan nasi, lalu tambahkan saus dan kecap sebagai bumbu dan penyedap. Campur semuanya hingga merata dan sajikan. Jiak suka pedas, Anda bisa mencoba resep nasi goreng pedas.