Ini Makanan Asal Korea Selatan yang Populer di Indonesia

LIPUTAN6
LIPUTAN6 - Thu, 11 Mar 2021 09:00
Viewed: 497
Ini Makanan Asal Korea Selatan yang Populer di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan kini menjadi salah satu negara favorit yang wajib dikunjungi oleh wisatawan Tanah Air. Hal itu dikarenakan adanya daya tarik tersendiri dari negara tersebut. Mulai dari kebudayaannya, musik sampai makanan.

Beberapa makanan atau camilan asal Korsel sangat populer di Indonesia. Jangan sampai kamu pecinta Korsel tidak mengetahui beberapa camilan ini. Berikut makanan dan camilan asal Korsel yang populer di Indonesia.

Tteokbokki

Tteokbokki merupakan salah satu street food di Korsel yang sangat digemari oleh banyak orang. Terbuat dari tepung beras, makanan ini biasa disajikan dengan rasanya yang pedas. Tak jarang banyak food blogger mencoba mereview jajanan satu ini.

Kini, sudah banyak restoran Korsel di Jakarta yang menyediakan makanan satu ini. Tentu dengan cita rasa sama seperti di negara tersebut.

Oden

Makanan satu ini menjadi makanan yang paling dicari oleh pecinta Drakor. Soalnya, beberapa adegannya, sedang memakan Oden. Hal itu cukup membuat pecinta drakor penasaran.

Diketahui, makanan ini terbuat dari daging ikan yang sudah dicampur oleh tepung serta penyedap rasa ala Korsel. Rasanya yang gurih membuat banyak orang menyukai makanan tersebut.

Sweet potato

Selain makanan, ada pula kudapan yang banyak dicari oleh pecinta Korsel di Indonesia. Salah satunya adalah Sweet Potato. Snack ini dibuat dari ubi yang dicampur dengan sirup maple yang manis. Dengan rasanya yang manis, tak jarang orang banyak yang nagih.

Banana milk

Selain makanan, minuman pun turut diburu oleh pecinta Korsel. Salah satunya adalah Banana Milk. Minuman ini banyak ditemui di mini market di Korsel. Kalau sudah begitu, lengkap pula makanan dan camilan yang bisa kamu cicipi sembari menonton drakor kesayangan.

Tenang, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Korsel untuk merasakan makanan itu. Di indonesia sudah banyak restoran yang menyajikannya dan e-commerce sudah banyak menjual snack asli Korsel tersebut. Lagi pula, semua makanan di atas sudah Halal lho dari MUI.

(*)