0
Thumbs Up
Thumbs Down

Yohana Yembise Bangga Festival Pesona Bahari Raja Ampat Masih Eksis

okezone
okezone - Mon, 21 Oct 2019 18:01
Viewed: 195
Yohana Yembise Bangga Festival Pesona Bahari Raja Ampat Masih Eksis

WAISAI - Festival Pesona Bahari Raja Ampat bukan baru pertama kali dilakukan. Festival Bahari Raja Ampat merupakan event tahunan sebagai ajang promosi wisata kelas dunia.

Setiap tahun festival ini dilaksanakan dengan mengangkat tema bahari dan budaya Raja Ampat. Berbagai kegiatan yang berkaitan dengan bahari diadakan juga dalam bentuk pentas seni serta lomba-lomba seperti tarian gale-gale, lomba foto, serta pameran kerajinan tangan.

Bertempat di pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Raja Ampat, Jumat, 18 Oktober 2019 sore, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia, Yohana Yembise, secara resmi membuka kegiatan Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) secara resmi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menteri Yohana Yembise dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan bersama tamu undangan serta Forkopimda Kabupaten Raja Ampat.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan di hadapan Menteri Yohana Yembise, Bupati Abdul Faris Umlati dan Ketua DPRD Raja Ampat, Reynold M Bula serta tamu undangan dan Forkopimda yang hadir dalam acara tersebut mengajak warga masyarakat Raja Ampat untuk jaga NKRI, jaga Papua Barat dan jaga Raja Ampat.

Dikatakannya, masyarakat Raja Ampat harus bangga dengan Papua Barat karena ditetapkan sebagai destinasi wisata dunia, khususnya Raja Ampat. "Oleh karena itu, event festival ini sangat penting dilakukan karena memiliki manfaat yang besar sebagai ajang promosi dan potensi dan kearifan lokal, serta menjaga agar tetap hidup dan lestari," jelas Dominggus.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip