0
Thumbs Up
Thumbs Down

Viral Danau Biru di Siberia, Travel Blogger dan Influencer Berbondong-bondong ke Sana

okezone
okezone - Mon, 15 Jul 2019 18:10
Viewed: 144

BELUM lama ini para blogger dan travel influencer dunia tengah berbondong-bondong untuk pergi melihat danau yang belakangan viral. Berbeda dengan danau pada umumnya, warna air yang biru seperti di resort tropis menghadirkan nuansa baru di Siberia.

Sayangnya, Anda tidak bisa melakukan aktivitas berenang di danau ini. Meskipun berwarna biru cerah dan menggoda, danau yang viral ini adalah tempat pembuangan abu sebuah pembangkit listrik di Siberia.

Warna biru cerah yang indah dipandang mata adalah hasil dari reaksi kimia dengan garam, kalsium dan oksida dari berbagai logam yang dilarutkan dalam air. Ini adalah sebuah pemnadangan yang agak umum di area pembuangan pembangkit listrik yang selama ini beroperasi dengan batubara coklat.

Sebagaimana dilansir RT, Senin (15/7/2019) keindahan yang tak dapat dipungkiri ini dengan cepat menyebar dan menjadi salah satu spot menarik untuk diunggah ke dalam Instagram. Danau eksotik ini bisa ditemukan dengan mudah. Cukup dengan melakukan perjalanan selama 10 menit dari kota Novosibirsk yang merupakan rumah bagi hampir 1,5 juta orang.

Tak sedikit blogger serta influencer kelas dunia melakukan pemotretan di danau yang disebut dengan "Siberia Maldives" dalam beberapa minggu terakhir. Banyak mereka yang mengatakan danau ini menyerupai negeri dongeng, namun ada juga yang mengatakan danau tersebut memiliki bau seperti deterjen bubuk.

Beberapa orang lainnya juga ada yang menyebut tempat ini sebagai danau viral ini mematikan. Uap beracun, tanaman kering dan burung camar biru menjadi pemandangan umum di tempat ini. Bahkan ada juga yang membandingkan tempat ini dengan Chernobyl yang terkenal mematikan.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip