0
Thumbs Up
Thumbs Down

Umbar Keseksian Anak di Bawah Umur, Adegan di Serial Riverdale Ini Tuai Kontroversi

okezone
okezone - Sat, 12 Jan 2019 18:00
Viewed: 598

KASUS eksploitasi terhadap anak memang sering terjadi, bahkan ada banyak orangtua tega menjadikan mereka sebagai sumber penghasilan demi menginginkan keuntungan dari perbuatan yang sangat keji terhadap anak-anak mereka. Namun, dalam dunia hiburan ternyata ada beberapa film yang dianggap mengeksploitasi anak loh, salah satunya serial Riverdale.

Riverdale adalah sebuah serial tv remaja dalam era modern yang dianggap memiliki beberapa adegan yang mengeksploitasi seksualitas anak. Nama serial ini sendiri diambil dari sebuah nama kota di Amerika.

Awalnya series ini sebuah cerita yang diangkat dari Archie Comics yang dimulai pada tahun 1941, Riverdale berpusat di sekitar sekelompok siswa sekolah menengah yang terkejut dengan kematian teman sekelasnya, Jason Blossom. Bersama-sama mereka mengungkap rahasia Riverdale dan siapa yang benar-benar membunuh Jason.

BACA JUGA : Pulang Larut Malam, Ini Cerita Finka, Bocah Penjual Tisu di Stasiun Depok Baru

Namun bukan hanya itu saja, serial ini juga menampilkan banyak adegan dan konflik yang menarik yang tak terduga loh. Jika Anda sudah menonton Riverdale episode House of the Devil , tentu saja ada satu adegan paling menarik dalam episode itu, yaitu kompilasi Betty menari striptis di acara pesta 'perpisahan' FP Jones.

Saat itu Betty melepas pakaiannya yang berwarna pastel untuk menunjukkan pakaian dalam berenda hitam di atas panggung dan tak sampai di situ saja ia bahkan menari liar di tiang.

Dalam adegan tersebut pacar Betty, Jughead merasa tak senang dengan tarian seksi yang dilakukan kekasihnya, bahkan ternyata hampir semua penonton Riverdale juga merasakan hal yang sama.

Karena menurut mereka adegan ini dianggap terlalu vulgar, karakter Betty yang melakukan striptis di depan penonton yang kebanyakan terdiri dari pria mendekati paruh baya adalah hal yang bisa disebut eksploitasi anak di bawah umur secara seksual.

Lili Reinhart, pemeran Betty dalam serial Riverdale memang sudah berusia 22 tahun namun diperannya dia diceritakan baru berusia 16 tahun alias dibawah umur. Dengan iklim dunia hiburan Hollywood yang sedang marak dari penjahat seksual, rasanya adegan itu malah memberi nuansa yang kontradiktif dan membuat penontonnya tidak nyaman dengan seksualitas yang ditonjolkan

BACA JUGA : Viral Pengemis Pura-Pura Cacat Terciduk, Videonya Kocak!

Para showrunner memberi keterangan soal adegan berbau seksual ini, menurut mereka ini bukanklah eksploitasi anak, namun menurut penggemar Riverdale yang berpikiran kritis dan bermata jeli, seperti dikatakan Toni Topaz, tarian seksi yang menjadi tradisi bagi anggota Serpents baru adalah hal yang seksis dan misoginis.

Dan adegan striptease Betty ini memang sengaja ditampilkan untuk membuat penonton merasa tidak nyaman dan menunjukkan bahwa Betty mau berkorban begitu besarnya untuk Jughead.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip