0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tersebar Video Bahaya Coca Cola, Simak Dulu Fakta Ini!

okezone
okezone - Sat, 12 Jan 2019 12:32
Viewed: 72

MINUMAN bersoda semacam cola memang nikmat diminum saat haus, tapi efeknya berbahaya buat kesehatan. Dalam jangka panjang jika Anda terus-menerus mengonsumsi minuman tersebut dapat memicu diabetes.

Jumlah pengidap diabetes di seluruh dunia angkanya lebih dari 80 juta. Berdasarkan Riskesdas 2018 menyebutkan, prevalensi pengidap diabetes tipe 2 dari tahun 2013 jumlahnya meningkat. Berdasarkan pemeriksaan gula darah, diabetes melitus naik dari 6,9% menjadi 8,5%.

Itu sebabnya karena kadar gula di dalam soft drink tersebut sangat berbahaya, bak alat pembunuh manusia. Minuman soda ini jika dipanaskan terkesan menjijikan, karena berubah bentuknya hitam pekat.

BACA JUGA : Bertemu Jokowi, Agnez Mo Pakai Aksesoris yang Totalnya Mencapai Rp1,2 Miliar

Minuman bersoda ini bahkan sama fungsinya dengan karbol, yang bisa membersihkan kamar mandi. Selain itu, soda juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kerak-kerak, yang menempel di bagian dinding. Menjijikkan!

Namun pemilik perusahaan minuman soda dunia itu menampik bahaya dari minuman tersebut. Padahal kadar kandungan gula dalam minuman ini paling utama dapat memicu penyakit diabetes

Saking bahayanya banyak masyarakat dunia berniat memboikot minuman ini. Di Rusia, China, Colombia, dan sebagainya.

Dilansir Killercoke, Sabtu (12/1/2019), para peneliti di dunia menemukan bahwa soda mengandung asam fosfat dan pemanis aspartame. Kedua zat kandungan tersebut sangat jahat bagi tubuh manusia.

Asam fosfat dalam soda biasa atau diet coke telah terbukti menghancurkan tulang, yang berkontribusi pada osteoporosis dan menghancurkan gigi.

Sementara aspartame, sekarang dikenal sebagai pemanis amino, telah dikaitkan dengan berbagai penyakit dan masalah kesehatan. Selain itu, ada pewarna makanan dan bahan tambahan kimia lainnya dalam produk soda yang dikenal sebagai karsinogen. Selain itu, ada tambahan kafein dan gula, yang membuat orang kecanduan.

Peneliti Katie Mousse mengatakan, gara-gara kecanduan cola, seorang perempuan 31 tahun di Selandia Baru meninggal dunia. Perempuan itu mengidap aritmia jantung gara-gara keseringan minum soda sepanjang hari.

"Sangat erat hubungannya soda dengan penyakit jantung koroner atau yang lain. Banyak contohnya di dunia ini," terang Katie.

Karenanya, perusahaan soda juga diminta menghindari upaya untuk melindungi anak muda yang kesehatannya terancam oleh produk-produk ini. Ini mirip dengan kampanye yang dikeluarkan oleh perusahaan rokok.

Seperti kita tahu, minuman diet coke juga dianggap lebih aman dari soda klasik. Menurit Direktur Eksekutif Pusat Sains (CSPI) Michael F Jacobson, iklan tersebut hoax.

"Aspartame telah ditemukan menyebabkan kanker, leukemia, limfoma, dan tumor lainnya," tambah Jacobson.

Pemanis tersebut juga mengandung tinggi kalori. Peluang gemuk gara-gara keseringan konsumsi minuman soda itu pun bakal terjadi.

Hal itu dibenarkan oleh Katherine Paul. Dia menyebut bahwa aspartam telah dikaitkan dengan kanker otak dan akumulasi formaldehida, yang diketahui menyebabkan kerusakan bertahap pada sistem saraf, sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan kerusakan genetik.

Berbagai penelitian lain termasuk yang diterbitkan pada 2010 oleh Yale Journal of Biology and Medicine telah menyimpulkan sebaliknya. Aspartame, kata mereka, sebenarnya berkontribusi pada kenaikan berat badan dengan merangsang nafsu makan Anda.

Studi lain juga telah mengungkapkan bahwa aspartame meningkatkan karbohidrat. Sehingga membuat orang mengidam, merangsang penyimpanan lemak, serta penambahan berat badan.

BACA JUGA : Viral Pengemis Pura-Pura Cacat Terciduk, Videonya Kocak!

Efek lainnya bisa mengganggu neurologis, termasuk penglihatan kabur, sakit kepala, kejang, dan lainnya. Peneliti Perancis juga menemukan, keseringan minum soda 33% dapat memicu diabetes tipe 2. Karena itu, hindari minuman ini mulai sekarang, demi mendukung gaya hidup sehat yang aktif.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip