0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sony Tidak Akan Hadir Untuk Pertama Kalinya Pada Electronic Entertainment Expo 2019 Mendatang!

Japanese STATION
Japanese STATION - Mon, 19 Nov 2018 13:32
Viewed: 117

E3 (Electronic Entertainment Expo) adalah acara terbesar untuk industri video game. Pada acara inilah seringkali diumumkan judul game baru bahkan console generasi baru oleh masing-masing perusahaan.

Sebelum ada E3, para publisher memamerkan video gamenya melalui acara lain seperti Consumer Elecronic Show (CES) dan European Computer Trade Show. Karena pesatnya pertumbuhan industri video game pada awal tahun 90an, akhirnya pada tahun 1995 diadakanlah E3 untuk pertama kalinya yang dirancang oleh Entertainment Software Association (ESA).

Pengumuman mengejutkan datang dari Sony Interactive Entertainment. Dilansir dari Polygon, representatif dari Sony mengkonfirmasi bahwa Sony dan merk Playstation tidak akan hadir pada E3 2019. Dalam pernyataannya, pihak Sony mengatakan bahwa akan mengambil cara-cara baru untuk mendekatkan diri dengan komunitas secara berbeda, dengan demikian mereka memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam E3 2019.  Sony juga mengatakan tidak akan mengadakan acara sendiri pada saat E3 2019 nanti.

E3 2019 merupakan pagelaran E3 yang ke 25 kalinya. Ini pertama kalinya Sony tidak akan muncul dalam acara ini. Pada E3 pertama tahun 1995, Sony memperkenalkan Playstation generasi pertama kepada publik.

Pengumuman ini mengejutkan bukan hanya karena Sony selalu berpartisipasi dalam 24 acara E3 sebelumnya, namun juga baru-baru ini Sony mengumumkan bahwa tidak ada acara Playstation Experience (PSX) untuk tahun 2018. PSX biasanya diadakan pada bulan Desember dan sudah berjalan selama 4 tahun. Belum ada tanggapan lebih lanjut dari Sony mengenai kelanjutan acara ini.

Sampai saat ini, Sony merupakan satu-satunya perusahaan console yang tidak berpartisipasi pada E3 2019. ESA sebagai pihak penyelenggara mengatakan bahwa Microsoft dan Nintendo telah berkomitmen untuk berpartisipasi pada Electronic Entertainment Expo 2019 berikut beberapa publisher game ternama seperti Activision, Bethesda Softworks, Capcom, Epic Games, Konami, Square Enix, Take-Two, Ubisoft dan Warner Bros. Interactive Entertainment.

Perubahan seperti ini bukan yang pertama kalinya pada penyelenggaraan E3. Nintendo sejak tahun 2013 tidak menggelar secara langsung konferensinya, melainkan hanya menampilkan video presentasi dalam bentuk Nintendo Direct. Electronic Arts (EA) tidak berpartisipasi secara langsung sejak E3 2016, sebagai gantinya EA menggelar acara EA Play. Pada tahun 2017, ESA membuka E3 kepada publik untuk pertama kalinya dengan menjual tiket 3 day pass seharga $149 sampai $249.

Electronic Entertainment Expo 2019 dijadwalkan pada tanggal 11 sampai 13 Juni 2019 bertempat di Los Angeles Convention Center. Apa sajakah yang akan diumumkan pada E3 2019 mendatang? Kita tunggu beritanya ya!

The post Sony Tidak Akan Hadir Untuk Pertama Kalinya Pada Electronic Entertainment Expo 2019 Mendatang! appeared first on Japanese Station.

OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip