0
Thumbs Up
Thumbs Down

Segudang Manfaat Zumba, Tak Cuma Bakar Kalori Tapi Bisa Hilangkan Stres

okezone
okezone - Fri, 07 Dec 2018 15:32
Viewed: 71
Segudang Manfaat Zumba, Tak Cuma Bakar Kalori Tapi Bisa Hilangkan Stres

OLAHRAGA adalah hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Baik itu olahraga ringan seperti berjaalan kaki, maupun olahraga berat seperti angkat besi pasti akan membugarkan tubuh Anda. Tentunya Anda sendiri lah yang akan menentukan olahraga apaa yang akan dipilih.

Akan tetapi, akan sangat menyenangkan jika Anda dapat berolahraga dengan cara yang seru dan asik, namun tetap bisa membugarkan badan dan membakar kalori dalam tubuh. Apalagi, ketika melakukan olahraga yang menyenangkan tersebut, Anda menjadi tidak ingat waktu dan ingin terus menerus melakukannya hingga tubuh menjadi lebih bugar. Salah satu olahraga yang menyenangkan tersebut adalah zumba.

BACA JUGA:

Saat Tidak Ceramah, Begini 5 Gaya Nyentrik Habib Bahar bin Smith

Menurut Laila Munaf, Co-founder Sana Studio, zumba adalah olahraga yang cocok untuk orang yang baru ingin memulai hidup sehat. Cara melakukannya pun cukup mudah karena gerakannya berbasis tarian dan tentunya diiringi oleh musik yang membuat semangat. Jadi, Anda dapat berolahraga sambil bersenang-senang.

"Satu jam itu biasanya tidak terasa karena musiknya enak didengar, geraakannya juga mudah untuk diikuti, " tutur Laila Munaf pada Kamis 6 Desember 2018 di Elite Club, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Jakarta.

Olahraga ini juga tidak akan membuat bosan karena dilakukan bersama-sama. Jadi, disaat lelah atau merasa bosan, akan ada teman yang mengajak dan menyemangati kembali. Anda juga bisa mendapatkan motivasi dari teman-teman yang juga melakukan zumba.

Laila juga menambahkan bahwa olahraga ini bisa diikuti semua orang walaupun belum memiliki fitness level (tingkatan pada fitness). Sehingga, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak usaha untuk mencapai suatu level untuk melakukan zumba.

Meski menyenangkan dan terkesan mudah, olahraga ini tidak bisa diremehkan. Setiap satu jam melakukan zumba, Anda akan merontokkan banyak kalori yang bahkan bisa melebihi pembakaran kalori dari olahraga lain.

"Biasanya, kalau instruktur lagi mengajarkan, bisa mengeluarkan 700 kaloria per jam," jelas Laila.

BACA JUGA:

Pesona Imut Billa Barbie, Gadis yang Ditawari Jadi Asisten Pribadi Hotman Paris

Akan tetapi, meski terdengar hanya menari-nari, zumba juga perlu dilakukan dan dianggap seperti olahraga lainnya. Jika Anda langsung melakukan gerakan yang berat, itu akan membahayakan otot-otot dan persendian. Oleh karena itu, sebelum melakukan olahraga ini pun dibutuhkan pemanasan yang serius. Pemanasan ini berguna untuk merengganggan dan juga memanaskan otot-otot pada tubuh.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip