0
Thumbs Up
Thumbs Down

Rossa Kebablasan Diet, Ini 5 Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Hari

okezone
okezone - Fri, 15 Mar 2019 18:25
Viewed: 191
Rossa Kebablasan Diet, Ini 5 Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Hari

SERING gagal diet karena kondisi tubuh yang tiba-tiba drop? Jangan anggap sepele, kemungkinan besar karena Anda mengabaikan beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Seperti yang dialami oleh penyanyi Rossa, dimana dirinya drop setelah menjalani proses diet ketat.

Nah, yang perlu dicatat adalah, Anda harus mengonsumsi suplemen atau mutlivitamin tambahan saat diet. Agar tubuh sehat dan diet tetap berjalan lancar, berikut Okezone rangkumkan 5 nutrisi yang wajib Anda penuhi setiap hari. Sebagaimana dilansir dari The Daily Meal, Jumat (15/3/2019).

Baca juga :

Kalsium

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kalsium bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan memperkuat tulang. Tapi tahukah Anda, nutrisi ini juga ampuh untuk membantu kinerja otot, aliran darah, dan fungsi saraf? Oleh karena itu, sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium secara rutin. Jika Anda alergi terhadap produk susu, bisa diganti dengan almond, brokoli, jeruk, dan kacang-kacangan.

Serat

Serat umumnya terdapat pada makanan berbahan nabati. Tetapi kebanyakan orang enggan mengonsumsi sayuran karena rasanya yang anggap hambar. Alhasil, rata-rata orang makan kurang dari setengah jumlah harian yang direkomendasikan. Padahal, serat sangat penting untuk pencernaan yang sehat. Beberapa sumber serat terbaik bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian.

Zat besi

Bentuk anemia yang paling umum adalah ketika tubuh Anda kekurangan sel darah merah yang sehat. Salah satu penyebabnya adalah defisiensi zat besi. Menurut penelitian, 20% wanita di Amerika Serikat tidak mendapatkan asupan zat besi yang cukup dari makanan mereka. Jika Anda selalu merasa kedinginan atau melihat gejala aneh lainnya, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter. Untuk mencegah hal ini, Anda juga bisa mengonsumsi bayam, brokoli, daging, ikan, tahu, dan biji-bijian yang terbukti mengandung zat besi.

Potassium atau kalium

Banyak orang yang kebingungan memilih makanan yang tepat untuk mendapatkan lebih banyak kalium. Tapi Anda tidak perlu khawatir, selain pisang kalium juga terkandung dalam beberapa jenis makanan lain seperti alpukat, yogurt, ubi jalar, dan beberapa jenis kacang-kacangan. Asupan kalium atau potassium yang disarankan adalah 4.700 miligram per hari. Kalium penting karena membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah batu ginjal.

Vitamin A

Vitamin A dipercaya ampuh meningkatkan penglihatan mata. Tapi jangan salah, vitamin ini juga bisa menjaga kesehatan kulit dan fungsi neurologis lainnya. Vitamin A ditemukan dalam banyak sayuran berwarna seperti wortel, ubi, dan paprika.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip