0
Thumbs Up
Thumbs Down

PON XX Jadi Kesempatan Promosikan Sagu Papua

okezone
okezone - Thu, 07 Oct 2021 20:35
Viewed: 124
PON XX Jadi Kesempatan Promosikan Sagu Papua

SAGU menjadi makanan pokok orang Papua. Jika biasanya hanya diolah menjadi papeda, ternyata sagu bisa diolah menjadi mi maupun pasta.

Jenny Wijaja, jenama Sagolicious, memperkenalkan varian mi dan pasta yang terbuat dari 100 persen sagu. Olahan bahan makanan khas Italia ini tentu akan terasa berbeda dan unik.

Pasta sagu ini pun diperkenalkan ke masyarakat Sentani di salah satu pusat kuliner Sentani, di sela-sela pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Jenny menjelaskan, sagu merupakan tanaman alam dari Papua dan selama ini turun temurun menjadi makanan keluarga Papua. Sagu hanya diolah menjadi papeda yang tentu membosankan.

Bahkan jika ada pendatang yang mencicipi papeda belum tentu suka. Karena itu, Jenny mencoba berinovasi mengolah sagu tradisional menjadi panganan modern yang akan disukai semua kalangan.

"Orang Papua makanan pokoknya sagu, biasanya hanya diolah menjadi papeda dan saya tertarik untuk mengolah sagu tradisional tanpa mengurangi nilai gizi," ujarnya saat pengenalan Sagolicious.

Source: okezone
Trending News
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip