0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pesona 5 Artis Cantik Pakai Batik, Raisa Secantik Putri Negeri Dongeng!

okezone
okezone - Fri, 01 Oct 2021 16:01
Viewed: 226

HARI Batik Nasional 2 Oktober menjadi momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia. Di hari itu, pada 2009 lalu UNESCO menetapkan batik sebagai warisan dunia.

Menghargai batik salah satunya adalah dengan mengenakannya. Batik hanya akan jadi pajangan jika hanya ditaruh di lemari, tetapi akan menjadi sorotan bila dipakai di luar rumah.

Beberapa selebriti berikut ini bahkan mampu mempresentasikan batik dengan sangat elegan. Nilai budaya dari batik itu sendiri pun tak hilang, sekalipun styling busana sudah begitu modern.

So, siapa saja selebriti yang tampil anggun mengenakan batik? Berikut ulasan MNC Portal khusus untuk Anda:

1. Raisa


Penyanyi bersuara merdu ini tampil begitu stunning mengenakan dress batik berwarna biru dengan tambahan semacam material tulle yang berpotongan outer dress.

Ikat merah melingkar di bagian tengah badan yang membuat tampilannya semakin menarik perhatian. Raisa benar-benar anggun layaknya putri dari negeri dongeng dengan busana batik Iwan Tirta ini.

Baca Juga : Hari Batik Nasional: Potret Perpaduan Batik Nusantara dengan 8 Ikon Negara di Dunia

2. Sandra Dewi


Masih dengan koleksi Iwan Tirta, selebriti lain yang tampil anggun mengenakan batik adalah Sandra Dewi. Ia mengenakan semacam long cape biru dengan detail berupa motif batik pada bagian bawah. Untuk bagian dalam dress, ada semacam long sleeveless dress berbahan tulle hitam.

Menariknya, jika dilihat pada bagian kerah, material dress menyembul keluar kerah menciptakan seperti siluet bunga mekar. Aksen merah pada leher memberi sentuhan manis yang tidak merusak keindahan batik pada tampilan ini.

Baca Juga : Sejarah di Balik Hari Batik Nasional

3. Bunga Citra Lestari (BCL)


BCL juga salah seorang selebriti yang suka sekali mengenakan batik. Apa yang ia kenakan, kerap menjadi trendsetter karena sangat edgy dan benar-benar young.

Lihat saja koleksi Denny Wirawan ini, BCL mengenakan koleksi romper bermaterial kain batik Gedog Tuban. Ia padukan koleksi itu dengan kemeja putih lengan panjang dan langsung membuat statement gaya edgy kekinian.

Source: okezone
Trending News
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip