0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pengakuan Pemuda Non Muslim yang Ikut Reuni Akbar 212: "Islam Itu Damai dan Toleran!"

slidegossip
slidegossip - Tue, 04 Dec 2018 19:11
Viewed: 52
Pengakuan Pemuda Non Muslim yang Ikut Reuni Akbar 212: "Islam Itu Damai dan Toleran!"
slidegossip.com - Acara Reuni Akbar Alumni 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada hari Minggu (2/12/2018) berjalan lancar dan damai, serta berakhir dengan tertib. Seperti dilansir dari idntimes.com (2/12/2018), acara Reuni 212 tersebut dihadiri jutaan orang dari berbagai daerah, termasuk tokoh nasional dan para artis seperti Teuku Wisnu, Ahmad Dhani, Irwansyah, Dimas Seto, Indra L Bruggman, Ayu Azhari dan masih banyak lagi. Kawasan Monas terlihat memutih dipenuhi massa yang dominan memakai busana berwarna putih.

David Fong bersama umat Muslim (foto: liputan6online.com)

Namun rupanya bukan hanya umat Muslim yang hadir di acara Reuni 212 tersebut. Ternyata ada pula warga non Muslim yang juga ikut hadir dan juga memakai busana serba putih. Tapi ada juga warga non Muslim yang hadir tanpa memakai busana putih. Dia adalah IG David Fong, seorang pemuda non Muslim yang datang dengan memakai kaos berwarna merah. David pun memberikan kesaksiannya saat hadir di acara Reuni 212.

"Saya kemarin hadir 212. Tidak sembunyi-sembunyi. Tidak dibayar. Tidak menyamar. Tidak bisa masuk karena banyak orang. Tidak bikin video sembunyi-sembunyi." ungkap David seperti yang ia tuliskan di akun Twitternya twitter.com/davidfong_ (3/12/2018).

David mengaku sengaja ingin ikut terlibat di acara Reuni 212 untuk membuktikan apakah umat Islam itu benar-benar radikal dan intoleran seperti yang sering dituduhkan oleh pihak-pihak anti Islam. David pun memberikan kesaksian positif tentang perlakuan umat Muslim terhadap dirinya yang non Muslim di acara Reuni 212.

"Saya non muslim, hadir di acara 212 kemarin, ingin membuktikan kepercayaan saya bahwa Islam itu damai dan toleran, saya tidak menyamar pake peci/topi tauhid, tapi mereka senyum dan menyapa saya. Islam yang mana yang kalian sebut radikal dan intoleran itu? Saya juga tidak dihina/dikucilkan. Tidak dianiaya dan tidak ketemu Boedi Dajrot," ujar David.
Source: slidegossip
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip