0
Thumbs Up
Thumbs Down

Peluang Bisnis Kopi Rendah Gula Makin Digemari Anak Muda, Kenapa?

okezone
okezone - Mon, 11 Feb 2019 16:00
Viewed: 153
Peluang Bisnis Kopi Rendah Gula Makin Digemari Anak Muda, Kenapa?

SIAPA yang tak mengenal kopi? Minuman pahit namun wangi khas dari biji-bijian menyatu dengan rasa manis bila dipadukan dengan tambahan seperti gula. Kopi sudah bukan sekedar pelepas kantuk, tapi kini merembak menjadi gaya hidup di Tanah Air dan berpeluang jadi usaha yang banyak dilirik anak muda.

Tetapi, masih banyak bisnis kopi yang mengabaikan kesehatan konsumennya. Secangkir kopi masih mengandung gula yang berkalori tinggi dan berbahaya bagi pelanggan, khususnya yang punya riwayat diabetes.

Mengingat banyaknya ragam kopi nusantara yang memberikan banyak pilihan rasa bagi konsumen, para coffepreneur pemula dan anak muda yang ingin membuka usaha minuman kopi ini berkumpul di Hiveworks Co-Works & Caf, Jakarta Pusat. Diselenggarakan oleh Tropicana Slim, hadir pula Finalist World Barista Championship 2018, Muhammad Aga dalam talkshow "Art & Coffepreneurship".

BACA JUGA : 6 Penyanyi Wanita Berbusana Terbaik di Grammy Awards 2019, J-Lo Pamer Bahu Berotot!

"Meskipun semakin banyak para pemain di dunia perkopian di Indonesia, saya optimis pasar Indonesia memiliki potensi yang masih sangat besar untuk digarap, sehingga anak muda tidak perlu khawatir untuk berani melangkah maju dan berani mencoba menjadi coffeepreneur. Agar makin sukses berbisnis minuman kopi, para coffeepreneur muda Indonesia harus kreatif dan terus berinovasi dalam menyajikan minuman kopi," tukasnya.

Memang, rasa yang enak belum menjamin kepuasan pelanggan. Cobalah untuk merevisi bisnis kopi dari segi penampilan minuman, pelayanan, harga, serta lokasi yang muda dijangkau konsumen.

Selain itu, pilihan kopi yang lebih sehat juga perlu dipertimbangkan, mengingat saat ini semakin banyak konsumen Indonesia yang sadar akan gaya hidup sehat. "Di Jakarta saja sudah terdapat 3.013 kafe yang menjual kopi. Penikmatnya sekarang sadar perlu batasi asupan gula di minuman seperti kopi atau teh untuk mengkompensasi dessert yang umumnya tinggi gula," Marketing Manager Zomato Indonesia, Deri, membeberkan fakta tersebut.

BACA JUGA : Kecelakaan Motor, Wanita Ini Tidak Bisa Orgasme Selama 10 Tahun

Nah, jika dari sisi kesehatan kandungan kopi sudah mulai dibatasi dengan gula alami atau yang berkalori rendah, sekarang tengok tampilannya. Bila ingin punya usaha kopi jaman now, coba intip Certified Barista oleh BEKRAF, Tirta, dalam 3D Latte Art Workshop pada acara ini.

Dengan keahliannya, Tirta tampak santai namun serius dalam menata krim susu di atas kopi latte. Bentuk akhir busa itu menyerupai kucing, jadi tidak tega untuk mencicipi kopinya, ya?

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip