0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pacar Ancam Bunuh Diri? Jangan Anggap Remeh, Ini 3 Cara Mengatasinya

okezone
okezone - Fri, 19 Jul 2019 12:04
Viewed: 94

ORANG biasanya akan melakukan segalanya demi cinta. Bahkan tidak jarang ketika salah satu pihak hendak mengakhiri, pasangannya tidak akan menerima. Bahkan tidak jarang yang mengancam bunuh diri.

Kejadian pacar mengancam bunuh diri apabila pasangan meninggalkannya sebenarnya umum terjadi. Biasanya, mereka takut menghadapi kenyataan sehingga berani mengatakan hal itu. Apabila pasangan Anda berlaku demikian, jangan menganggapnya remeh.

Mengabaikannya tidak akan menyelesaikan masalah, justru membuat pasangan Anda semakin berani menarik pelatuk untuk membuat dirinya tewas. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal bila ini terjadi.

Salah satu hal yang patut diperhatikan saat pacar mengancam akan bunuh diri adalah alasannya di baliknya. Kasus yang paling sering adalah ketika Anda ingin memutuskan hubungan, tetapi pacar tidak terima. Saat sudah kepepet, ancaman bunuh diri biasanya akan ia keluarkan agar Anda tidak berpaling darinya.

Orang yang menanggapinya dengan serius, tentu tidak ingin melihat pasangannya tersebut mati di hadapannya atau takut dipersalahkan. Tidak jarang, ancaman tersebut berhasil dan menciptakan hubungan tidak sehat yang didasari rasa takut serta kasihan.

Sebenarnya, ada beberapa faktor yang mendukung ancaman bunuh diri terjadi, seperti depresi, gangguan kejiwaan, bipolar, skizofreni, gangguan kecemasan, trauma atau pengalaman masa kecil yang buruk.

Selain itu penggunaan narkoba, dan motivasi untuk hidup juga menjadi salah satu alasan. Ada berjuta alasan mengapa orang berani untuk menghabisi nyawanya sendiri, termasuk menyangkut kisah asmaranya.

Nah, alangkah baiknya bila Anda menanggapi ancaman tersebut dengan serius. Hal ini bertujuan agar mereka tahu bahwa Anda benar-benar peduli.

Setelah mengetahui alasan sebenarnya mengapa pacar Anda sampai berani mengancam bunuh diri, mungkin hal-hal di bawah ini dapat membantu Anda menghadapinya.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip