0
Thumbs Up
Thumbs Down

Nongkrong Pakai Batik, Tren Baru Anak Muda Lestarikan Budaya

okezone
okezone - Fri, 01 Oct 2021 11:59
Viewed: 141

BATIK identik dengan sesuatu yang formal. Kebanyakan orang mengenakan batik untuk menghadiri acara resmi kenegaraan, kondangan, atau juga acara penting lainnya.

Dalam suasana Hari Batik Nasional, Yos Christian Addyputra, pemilik brand Garuda Kencana Batik, coba mengubah cara pandang seperti itu dan menciptakan kultur baru di tengah anak muda.

"Saat ini anak muda memang sudah banyak yang pakai batik, tapi momen mengenakannya hanya di saat ada acara penting saja. Saya jarang lihat anak muda pakai batik saat nongkrong dan peluang itu yang coba kami lihat," terangnya pada MNC Portal, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga : Sejarah di Balik Hari Batik Nasional

Berangkat dari hal tersebut, lahirlah item fashion berupa bomber jaket batik untuk anak muda. Tidak hanya itu, ada juga collarless blazer, jaket riders, hingga kimono batik. Hal ini tercipta agar semakin banyak anak muda mengenakan batik dalam kehidupan sehari-hari, termasuk saat nongkrong.

Kesan edgy coba dituangkan dalam koleksi bomber jaket Kencana Garuda Batik. Terlihat dari perpaduan antara bomber jaket yang kekinian dengan sentuhan detail berupa batik tulis yang langsung jadi statement pada body bomber jaket.

"Desain dibuat tidak konvensional, tetapi dengan motif kontemporer seperti motif macan atau naga. Jadi, bomber jaket batik ini dibuat lebih modern namun tetap menonjolkan batik tulis yang elegan," terang pria berusia 27 tahun tersebut.

Source: okezone
Trending News
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip