0
Thumbs Up
Thumbs Down

Napas Kekinian Wastra Nusantara Koleksi 6 Desainer di JFFF 2019

okezone
okezone - Mon, 19 Aug 2019 22:00
Viewed: 139

Wastra Nusantara menjadi item fashion yang terus mendapat panggung desainer Tanah Air, terkini di Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2019. Selain upaya mempertahankan warisan bangsa, penggunaan wastra nusantara juga dianggap meningkatkan rasa fashion tradisional ke arah internasional.

Napas kekinian kain wastra pun semakin ditonjolkan desainer Tanah Air. Bermain dalam kombinasi warna, penyatuan beberapa jenis kain wastra, hingga pencampuran wastra dan kain modern pada umumnya dilakukan sebagai upaya memodernkan kain tradisional tersebut. Seperti yang dilakukan enam desainer JFFF 2019 ini di mana mereka coba menyulap kain jadul penuh makna menjadi sesuatu yang terasa modern.

Seperti apa styling enam desainer ini mengubah kain wastra nusantara menjadi sesuatu yang lebih kekinian?

1. Norma Hauri

Koleksi modest fashion dengan tema 'Monarch' ini mengedepankan karakter gaun putri monarki era modern yang membaur dengan imajinasi desainer. Di koleksi ini, Norma mengolah kain Tenun Bali dengan sentuhan kekinian yang memberi rasa fantasi menarik.

Di koleksi ini, Norma memadukan kain Tenun Bali dengan bahan modern seperti jacquard, gabardin, dan organza. Efek drama dalam koleksi ini sangat terasa dengan kombinasi potongan tailoring modern yang ciamik khas Norma. Hal menarik lainnya dari koleksi 'Monarch' ini ialah detail yang sangat diperhatikan.

2. Yongki Budisutisna


Di koleksi 'Malika' untuk JFFF 2019 ini, Yongki coba memaksimalkan indahnya kain Batik Cirebon yang sangat populer dengan warnanya yang cerah dan indah. Dengan identitas itu, Yongki coba mengolah kain tersebut menjadi pakaian bercutting feminin. Jika dilihat lebih detail, maka Anda akan tahu kalau ini bukan pakaian kulot, tetapi sudah sangat modern. Good!

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip