0
Thumbs Up
Thumbs Down

Minum Urin Sendiri Bikin Tubuh Berenergi, Mitos atau Fakta?

okezone
okezone - Fri, 15 Mar 2019 18:45
Viewed: 225
Minum Urin Sendiri Bikin Tubuh Berenergi, Mitos atau Fakta?

MANUSIA membutuhkan asupan makanan setiap harinya. Makanan ini nantinya akan diolah tubuh dan diubah menjadi tenaga sebagai bahan bakar manusia dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Makanan yang dikonsumsi manusia tentu ada berbagai macam, setiap jenis makanan memiliki khasiatnya masing-masing. Menurut Business Insider, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa membuat manusia menjadi lebih pintar, sehat dan bahagia.

Makanan tersebut seperti salmon, alpukat, kacang-kacangan, bayam, brokoli, beri, anggur merah, kacang-kacangan, cokelat hitam dan cabai rawit. Meski demikian, seorang pria dari Sheffield, Yorkshire Selatan, memiliki anggapan lain.

Pria tersebut percaya bahwa meminum cairan tubuh tertentu dapat membuatnya bahagia dan pintar. Pria ini berusia 37 tahun yang bekerja sebagai desainer bernama Fabian Farquharson. Ia memiliki kebiasaan minum air seninya setiap hari.

Farquharson mengatakan bahwa dirinya telah melakukan kebiasaan ini sejak tiga tahun lalu. Kebiasaan ini ia mulai ketika ia mengalami sakit perut. Para dokter dan hasil pemindaian medis tidak berhasil menemukan apa penyebabnya.

Sejak itulah ia mencari informasi tentang hal yang bisa dilakukannya agar bisa sembuh. Sejak saat itu, ia menemukan manfaat urin bagi kesehatan.

Baca Juga

Kisah Anissa, TKI asal Lampung yang Temukan Kebahagiaan Sejatinya di Taiwan

Aksi Kocak Soimah Menyeduh Teh, Netizen : Wes Edyan!

"Saya telah meneliti obat-obatan alternatif ketika saya membaca tentang meminum air seni. Saya lalu berpikiran terbuka tentang hal semacam itu, jadi saya memutuskan untuk mencobanya," tutur Farquharson, melansir dari Asia One, Jumat (15/3/2019).

Ia mengatakan rasanya meminum air seni seperti bir pahit pada awalnya. Rasanya cukup kuat, tapi ia tidak menemukan cukup masalah untuk meminumnya. Ia mengaku merasa sangat luar biasa usai setengah jam meminumnya.

Farquharson sendiri merasa mendapatkan energi yang tak terduga. Oleh sebab itu, ia mulai membiasakan dirinya setiap hari untuk mengonsumsi air seninya sendiri dan merekomendasikan kebiasaan ini kepada masyarakat lainnya.

Ia memulai setiap paginya dengan mengonsumsi satu liter air seni segar, diikuti dengan 300-400 mililiter air seni berwarna tua. Inilah resep yang menurutnya bisa membuat tubuh seseorang menjadi lebih sehat, bahagia dan lebih pintar.

Sebagaimana diketahui, meminum air seni sendiri tidak baik bagi manusia. Pasalnya air seni mengandung produk limbah yang disaring keluar dari aliran darah. Ketika meminumnya, ini sama saja memaksa limbah terkonsentrasi dalam tubuh manusia.

Hal tersebut akan memaksa ginjal untuk menyaringnya lagi dan menciptakan ketegangan yang tidak diperlukan. So, Anda jangan berpikiran untuk mendapatkan tubuh sehat dengan cara Farquharson ya.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip