0
Thumbs Up
Thumbs Down

Menjalani Program Hamil, Hindari Berbagai Makanan Ini Yuk!

okezone
okezone - Tue, 31 Aug 2021 22:23
Viewed: 142
Menjalani Program Hamil, Hindari Berbagai Makanan Ini Yuk!

SETIAP wanita yang menikah, kebanyakan ingin hamil agar bisa memiliki momongan. Makanya tak heran mereka banyak mengonsumsi berbagai nutrisi tambahan untuk meningkatkan kesuburannya.

Namun sejatinya tidak semua makanan baik untuk dikonsumsi saat Anda sedang mengusahakan kehamilan.

Ada sejumlah makanan yang dilarang untuk dikonsumsi saat menjalani program hamil. Melansir Parenting Firstcry, berikut deretan daftarnya.

1. Makanan dengan Lemak Trans

Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan dengan lemak trans secara langsung terkait dengan infertilitas pada wanita. Kaitannya sangat kuat sehingga hanya 2% tambahan asupan lemak trans setiap hari dapat memengaruhi kesuburan hingga 75%.

Makanan ini tidak hanya meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, tetapi juga meningkatkan berat badan dan menghambat produksi insulin, sehingga mengganggu biokimia lengkap tubuh.

2. Makanan dengan Gula atau Karbohidrat Tinggi

Untuk menjalani pola makan yang sehat, Anda harus membatasi konsumsi makanan dengan gula dan karbohidrat yang tinggi, tetapi ketika Anda sedang mencoba untuk hamil, Anda harus menghindari makanan tersebut, terutama ketika Anda sedang mencoba untuk hamil dengan PCOS.

Gula halus dan karbohidrat yang ada dalam makanan tersebut terpapar pada proses yang menghilangkan beberapa nutrisi penting yang penting dalam meningkatkan kesuburan. Juga, banyak gula dan karbohidrat akan meningkatkan kadar insulin dalam tubuh Anda, dan mempengaruhi ovarium, sehingga mengurangi peluang Anda untuk hamil.

Pada wanita dengan PCOS, makanan dengan gula dan karbohidrat tinggi dapat menyebabkan penurunan sensitivitas insulin dan ketidakseimbangan hormon.

3. Makanan Berbasis Kedelai

Kedelai memiliki banyak manfaat kesehatan. Tapi, ada kepercayaan bahwa wanita yang mencoba untuk hamil harus menjauhi kedelai. Ada senyawa tertentu yang ada di dalamnya yang berfungsi dengan cara yang sama seperti fungsi estrogen dalam tubuh wanita.

4. Minuman Bersoda

Saat mencoba untuk hamil, Anda juga harus menjauhi minuman beralkohol dan minuman tinggi gula. Minuman tersebut memiliki tingkat pengawet, fruktosa dan penyedap buatan yang tinggi yang tidak baik untuk tubuh manusia.

Mereka akhirnya menjadi racun bagi tubuh Anda untuk diproses dalam jumlah besar, tidak menyisakan ruang untuk nutrisi yang sebenarnya untuk disintesis.

5. Kacang polong

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa wanita yang mengonsumsi kacang polong secara teratur memiliki tingkat pembuahan yang lebih rendah. Ini karena kacang polong, seperti kedelai, mengandung bahan kimia tertentu yang dapat menghalangi sperma membuahi sel telur dan cenderung berfungsi sebagai kontrasepsi alami.

Source: okezone
Trending News
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip