0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mengenal Salah Satu Istilah Kawaii, “Yume Kawaii”

Japanese STATION
Japanese STATION - Wed, 06 Feb 2019 14:35
Viewed: 102

Kawaii lagi kawaii lagi, memang yah kalau bicara Jepang pasti saja ada bahasan tentang kawaii-nya. Mulai dari binatang, pernak pernik, anime sampai penampilan fisik. Nah, kali ini kita akan mengenal salah satu jenis “Kawaii” yang ada di Jepang. Loh? Memangnya ‘kawaii’ itu banyak jenisnya yah? Bukannya semua sesuatu yang imut itu bisa dibilang kawaii? Yap! Semua hal yang terbilang imut atau lucu bisa disebut dengan kawaii, tapi disini kami akan membahas salah satu istilah kawaii yakni “Yume Kawaii”.

cr. tokyogirlsupdate.com

Yume (ゆめ) memiliki arti mimpi atau impian, sedangkan Kawaii (可愛い)memiliki arti imut, lucu, atau mungil. Yume kawaii disini dimaksudkan sebagai seluruh aspek yang mencakup warna-warna pastel. Apapun itu, yang berwarna pastel disebut dengan “Yume Kawaii”. Kawaii sendiri merupakan sebuah budaya yang berasal dari Harajuku.

cr. wakuwakumag.com

Jika kalian melihat seseorang atau barang-barang yang Yume Kawaii pasti terlihat seperti sesuatu dari negeri dongeng yang memakai pernak-pernik aneh yang lucu. Unicorn salah satunya memiliki kategori dari Yume Kawaii, sebuah mitologi yang berasal dari India dan Cina.

Harajuku terkenal sebagai tempat berkumpul atau bahasa gaulnya ‘tempat nongkrong’ anak muda di Jepang. Disana dapat dijumpai orang-orang yang berpakaian aneh dan mencolok. Di kawasan ini juga akan banyak dijumpai toko-toko yang menjual barang Yume Kawaii.

cr. machinimasboc.com

Sebagai contoh dari kategori kawaii ini kalian bisa melihat konsep berpakaiannya Kyari Pamyu Pamyu yang memiliki konsep Yume Kawaii.

The post Mengenal Salah Satu Istilah Kawaii, “Yume Kawaii” appeared first on Japanese Station.

OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip