0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mengenal Penyakit Autoimun yang Diidap Ashanty, Akui Sempat Susah Tidur

okezone
okezone - Tue, 08 Oct 2019 20:47
Viewed: 129
Mengenal Penyakit Autoimun yang Diidap Ashanty, Akui Sempat Susah Tidur

Ashanty secara mengejutkan mengungkapkan bahwa dirinya mengidap penyakit autoimun. Kabar ini ia umumkan melalui unggahan foto di akun instagram pribadinya.

"Hari ini niat mau nganter mas Anang DSA (check up detail kepala, jantung dll). Tiba-tiba disuruh juga check up supaya sehat dan ternyata yang selama ini selalu aku keluhkan ketahuan," tulis Ashanty pada keterangan foto.

Ia menambahkan bahwa selama ini ia memang sering merasakan beberapa gejala penyakit seperti susah tidur, mudah stres, mudah lupa, hingga mudah khawatir. "Diagnosa awal kaget banget, aku kena 'auto immune' sesuatu yang nggak pernah saya bayangkan, dengarnya aja seram," tambahnya.

Lantas, apa sebenarnya penyakit autoimun yang diderita oleh istri Anang Hermansyah itu? Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya.

Penyakit autoimun sendiri mungkin masih terdengar asing bagi sebagian masyarakat Indonesia. Penyakit ini memang baru mencuat dalam 1 dekade terakhir di Indonesia. Padahal, penderita penyakit autoimun di dalam negeri cukup banyak dan memerulkan perhatian khusus dari berbagai pihak.

Penyakit ini umumnya berlangsung lama sehingga para penderita atau disebut dengan odamun (orang dengan autoimun) akan membawa penyakit tersebut seumur hidupnya, baik dalam keadaan penyakit yang aktif maupun terkontrol dalam pemantauan. Pasalnya, dalam beberapa kasus penyakit autoimun dapat kambuh sewaktu-waku dan dampaknya sangat besar bagi kehidupan para penderita.

Dalam perkembangannya, penyebab penyakit autoimun belum dapat diketahui secara pasti, sehingga belum dapat disembuhkan. Menurut Dr. dr Iris Rengganis, SpPD-KAI, dokter spesialis penyakit dalam dan ahli di bidang Autoimun, ada sejumlah faktor risiko yang meningkatkan kemungkinan seseorang terkena penyakit autoimun seperti dialami Ashanty.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip