0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mau Langsing? Konsumsi 5 Buah Ini Bantu Turunkan Berat Badan

okezone
okezone - Tue, 03 Jan 2023 06:00
Viewed: 201
Mau Langsing? Konsumsi 5 Buah Ini Bantu Turunkan Berat Badan

BANYAK buah yang rendah kalori dan kaya serat, yang bisa bermanfaat untuk membantu Anda selama proses diet. Terlebih lagi, beberapa buah juga terbukti meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar atau nafsu makan, termasuk apel, beri, dan melon.

Buah adalah camilan siap saji alami yang dikemas dengan vitamin, serat, dan nutrisi lain yang mendukung pola makan sehat. Bagi Anda yang tengah menjalankan diet, berikut adalah 5 buah terbaik yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan, yang dilansir dari Healthline (2/1/2023)

1. Jeruk Bali


Setengah jeruk bali, atau 123 gram (g), hanya mengandung 37 kalori tetapi menyediakan 51% dari Nilai Harian (DV) untuk vitamin C.

Terlebih lagi, grapefruit memiliki indeks glikemik (GI) rendah, yang berarti ia melepaskan gula ke aliran darah Anda lebih lambat. Diet GI rendah dapat membantu penurunan berat badan dan pemeliharaan berat badan, meskipun bukti terbatas.

Menariknya, ulasan terbaru menemukan bahwa konsumsi jeruk bali mengurangi lemak tubuh, lingkar pinggang, dan tekanan darah. Plus, jeruk bali tinggi naringenin, sejenis flavonoid dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat melindungi dari diabetes dan penyakit jantung.

2. Apel

Apel rendah kalori dan tinggi serat, dengan 116 kalori dan 5,4 g serat per buah besar (223 g). Penelitian menunjukkan bahwa apel paling baik dimakan utuh daripada dijus, untuk mengurangi rasa lapar dan nafsu makan.

Sedangkan dua penelitian yang terlebih dahulu mengaitkan jus apel dengan pengurangan lemak tubuh dibandingkan dengan minuman kontrol dengan jumlah kalori yang sama. Ekstrak polifenol apel - terbuat dari salah satu senyawa alami buah - juga dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol HDL (baik) dan penurunan peradangan.

3. Berry

Buah dalam jenis berry juga termasuk dalam buah yang rendah kalori. Misalnya, satu cangkir (123 g) raspberry hanya mengandung 64 kalori tetapi menyediakan 36% DV untuk vitamin C dan mangan, serta 12% untuk vitamin K.

Buah beri juga terbukti mengenyangkan. Satu studi kecil menemukan bahwa orang yang diberi camilan berry 65 kalori makan lebih sedikit pada makanan berikutnya daripada mereka yang diberi permen dengan jumlah kalori yang sama.

Selain itu, makan buah beri dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan peradangan, yang mungkin sangat membantu orang yang kelebihan berat badan.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip