0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lokasi Ziarah Anime – Anime ini Bikin Kamu Ingin Menjejahi Jepang Lho!

Japanese STATION
Japanese STATION - Mon, 30 Mar 2020 21:30
Viewed: 137

‘Ziarah’ anime adalah cara yang bagus untuk menjelajahi daerah-daerah yang kurang dikenal di Jepang. Ini dapat menuntun kalian ke beberapa tempat indah yang mungkin tidak pernah kalian dengar sebelumnya. Bukankah hal tersebut sangat indah, seolah menjadi tempat rahasia bagi kalian yang benar-benar pecinta anime. Berikut adalah beberapa lokasi ziarah anime yang indah dan tersembunyi dan dapat kalian kunjungi!

NATSUME YUUJINCHOU

Salah satu serial favorit sepanjang masa ini berpusat pada seorang anak yatim piatu bernama Natsume Takashi yang dapat melihat yokai (roh) dan telah diasingkan karena hal ini. Yokai sering muncul di dekat rumah pedesaannya, dan sepanjang cerita kita melihat kisah pahit Natsume membantu mereka menemukan kedamaian sambil mencoba yang terbaik untuk melindungi keluarga dan teman-teman angkatnya.

NATSUME YUUJINCHOU (https://parismote.weebly.com/blog/category/all/6)

Lokasi  ziarah anime : Kota Hitoyoshi, Kumamoto

Hitoyoshi adalah sebuah kota yang terletak di bagian tenggara Prefektur Kumamoto di pulau Kyushu. Kalian dapat mencapai Stasiun Hitoyoshi melalui jalur JR Hisatsu, di mana Pusat Informasi Turis Hitoyoshi berada. Di sinilah kalian bisa mendapatkan peta ziarah dan stempel khusus, bersama dengan toko souvenir Natsume Yuujinchou!

Kota Hitoyoshi, Kumamoto (https://rekushiit.tumblr.com/post/177076469173/natsumehitoyoshi?is_related_post=1)

Salah satu lokasi yang harus dikunjungi saat ziarah ‘Natsume’ adalah Matsutani Rice Terraces yang indah di dekat Stasiun Naraguchi, yang terdaftar sebagai salah satu dari 100 Sawah Teras teratas di Jepang. Di sinilah Kogitsune, rubah kecil youkai, digambarkan tinggal.

Matsutani Rice Terraces (https://jpninfo.com/70707)

Lokasi lainnya adalah Kuil Amamiya, yang merupakan model untuk dua lokasi dalam serial tersebut: Kuil Tsuyukami, dewa embun, dan kuil yang digunakan Natsume sebagai ‘pangkalan rahasia’ ketika ia masih kecil. Ada “buku sahabat” yang ditinggalkan di kuil, jadi pastikan untuk mampir dan menceritakan pendapatmu!

Kuil Amamiya (https://japanesestation.com/lokasi-dunia-nyata-anime-natsume-yuujinchou/)

Lokasi lain yang dapat kalian kunjungi adalah Bendungan Ichifusa, tempat sekitar 10.000 bunga sakura ditanam. Di sinilah Natsume bertemu dengan shallow youkai saat perjalanan bersepeda dan dimana desanya dikatakan tenggelam.

Bendungan Ichifusa (https://www.nippon.com/en/guide-to-japan/sakura00143005/japan%E2%80%99s-top-100-blossoms-ichifusa-dam-lake-kumamoto.html)

Reruntuhan Kastil Hitoyoshi yang indah terdaftar sebagai salah satu dari 100 Kastil Terbaik Jepang dan situs bersejarah yang ditunjuk secara nasional. Tentu saja tempat ini pasti harus dikunjungi jika bepergian ke daerah tersebut, jadi pastikan untuk menyisihkan waktu kalian!

Kastil Hitoyoshi (http://castle.jpn.org/en/higo/hitoyoshi/

Untuk tempat lainnya bisa kalian cek di artikel Japanese Station Lokasi Dunia Nyata Anime : Natsume Yuujinchou.

NON NON BIYORI

Kisah mempesona ini dimulai ketika Hotaru Ichijo, siswa kelas lima dari Tokyo, pindah ke sekolah kecil di pedesaan tempat hanya lima siswa yang tersisa. Masing-masing dari anak-anak ini berasal dari berbagai tingkat sekolah dasar dan menengah. Mereka membantu Hotaru menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya sambil melakukan petualangan kecil.

Non Non Biyori (https://www.zerochan.net/1929226)

Lokasi ziarah anime: Ogawa, Saitama

Ogawa adalah sebuah kota kecil yang terletak di Prefektur Saitama, dan secara tradisional terkenal dengan pembuatan kertas serta kerajinan yang dikenal sebagai Washi. Tempat ini mudah diakses dari Tokyo melalui jalur Tobu-tojo, dengan stasiun terdekat yaitu Stasiun Ogawamachi.

Sekolah Non Non Biyori (http://mikehattsu.blogspot.com/2015/12/non-non-biyori-school.html)

Di sini kalian dapat menemukan sekolah yang menjadi inspirasi sekolah anime tersebut. Karena sekolah tersebut tidak lagi digunakan, jangan ragu untuk melihat-lihat dan mengambil foto! Bahkan taman bermain dan ayunan masih ada loh.

Non Non Biyori Actual School (http://mikehattsu.blogspot.com/2015/12/non-non-biyori-school.html)

Kalian bahkan dapat memasuki gedung dan melihat ruang kelas, di mana hanya terdapat 5 meja tersisa. Pastikan untuk meninggalkan pesan-pesan kalian di notebook yang disediakan.

Suasana Kelas Non Non Biyori (http://mikehattsu.blogspot.com/2015/12/non-non-biyori-school.html)

Saat berada di Ogawa, kalian juga harus mengunjungi pusat kerajinan tradisional Saitama. Kertas Hosokawa diakui sebagai Warisan Budaya Takbenda oleh UNESCO pada tahun 2014, dan di sini kalian dapat mengikuti lokakarya pembuatan kertas!

Ogawa Washi – Hosokawashi (https://www.pref.saitama.lg.jp/chokotabi-saitama/eng/ichioshi/dentou/dk26.html)

Kalian juga dapat mendaftar untuk lokakarya pembuatan washi di Pabrik Kertas Kubo Jepang. Harap dicatat bahwa mereka memerlukan pemesanan melalui telepon atau melalui situs web mereka.

Pabrik Kerta Kubo (http://www.pref.saitama.lg.jp/chokotabi-saitama/eng/spot/sp737.html)

 

WOLF CHILDREN

Wolf Children adalah film yang mengharukan tentang perjuangan seorang ibu tunggal untuk membesarkan kedua anaknya yang dapat berubah menjadi serigala. Dalam upaya untuk melindungi mereka dari dunia yang tidak akan mengerti kondisi mereka, Hana memindahkan anak-anaknya ke kota pedesaan, di mana dia berurusan dengan dilema perasaan yang selalu ada bahwa dia tidak dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Wolf Children (https://www.ctvnews.ca/entertainment/japan-animation-auteur-hosoda-sees-beasts-in-child-s-growth-1.3128570?cache=yesclipId104062%3FclipId%3D68597)

Lokasi ziarah anime: Tateyama, Toyama

Rumah pedesaan Hana, Ame dan Yuki terinspirasi dari rumah tradisional Jepang asli yang dapat kalian temukan dan jelajahi di Prefektur Toyama. Kalian dapat mengakses tempai ini melalui pesawat dari bandara Toyama, atau dengan kereta api (2 jam dari Tokyo melalui Hokuriku Shinkansen).

Rumah pedesaan Hana, Ame dan Yuki (https://en.japantravel.com/toyama/ookami-kodomo-no-hana-no-ie/16355)

Rumah ini didekorasi agar terlihat seperti latar film dan bahkan memiliki poster animenya! Pemiliknya sangat ramah dan mengijinkan untuk mengambil gambar. Stasiun kereta terdekat dari sini yaitu Stasiun Kamiichi berjarak 2 jam (dengan berjalan kaki) dari rumah. Menyewa mobil atau sepeda dari sana sangat disarankan.

Kuil Nisseki-ji (https://lh5.googleusercontent.com/p/AF1QipNiiiu8OKfnpe8P3JJCvZF8lrHXrT5RwHVnq9AA=w408-h272-k-no)

Dalam perjalanan ke rumah dari stasiun Kamiichi, kalian dapat mampir ke Kuil Nisseki ji, yang terkenal dengan air terjun meditasi mereka dan patung Myou di lereng gunung.

Air Terjun Nisheki-ji (https://twitter.com/hashtag/sauth?lang=cs)

Kalian juga harus mempertimbangkan untuk pergi ke Tateyama Kurobe Alpine Route. Kalian dapat menikmati pemandangan pegunungan yang menakjubkan di dalam kereta gantung, bus troli, dan bahkan melakukan perjalanan melintasi tembok salju raksasa.

Tateyama Kurobe Alpine Route (https://www.hokurikuandtokyo.org/spot_24/)

Selain itu tempat yang bisa dikunjungi adalah situs warisan dunia UNESCO yang menakjubkan, Desa Gassho – Gokayama di kota Nanto. Tempat ini terlihat seperti versi hidup dari kartu pos.

Gokayama’s Gassho-style Village (https://www.ana-cooljapan.com/destinations/toyama/gokayamagassho-stylehouses)

Bagaimana menarik bukan? Tempat mana nih yang kira-kira akan kalian kunjungi untuk lokasi ziarah anime Jepang favorit kalian? Nantikan lokasi-lokasi anime lainnya ya!

The post Lokasi Ziarah Anime – Anime ini Bikin Kamu Ingin Menjejahi Jepang Lho! appeared first on Japanese Station.

OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip