0
Thumbs Up
Thumbs Down

Liburan ke Tapanuli Tengah, Coba Sensasi Segarnya Air Terjun Martolu

okezone
okezone - Tue, 12 Feb 2019 21:46
Viewed: 454

Punya waktu luang untuk berlibur bisa digunakan ke destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi, salah satunya ke Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Mungkin tempat itu masih asing tapi di sana ada destinasi-destinasi wisata yang layak untuk Anda kunjungi bersama teman atau keluarga, salah satunya Air Terjun Martolu.

Jika, Anda ingin ke sini menaiki pesawat, bisa mendarat di Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Dari sana, Anda akan melewati Kota Sibolga dan perjalanan memakan waktu sekira 45-60 menit perjalanan darat.

Perjalanan menuju Air Terjun Martolu tidak terasa membosankan karena sepanjang jalan Anda akan melihat garis pantai. Anda yang mengendarai kendaraan sendiri ke sana harus hati-hati karena akan melintasi jalan dengan tanjakan dan tikungan tajam.

Baca Juga: Ada-Ada Saja! Siswa Ini Terciduk Guru Usai Kesurupan Valentino Rossi

Namun, jalan sudah diaspal walau ada beberapa yang berlubang. Nanti, Air Terjun Martolu ada di sebelah kanan jalan dan Anda bisa memarkir kendaraan di spot yang sudah disediakan. Cukup berjalan kaki sekira 200 meter, Anda akan mendengar gemericik air terjun dengan air yang sangat bening.

Belum banyaknya wisatawan yang berkunjung ke sini, membuat Air Terjun Martolu masih asri dah bersih. Pengunjung tak dipungut biaya retribusi untuk menikmati sensasi segarnya air terjun tersebut, hanya saja ada biaya parkir kendaraan.

"Kami sering main air di sini. Gratis kok bang tidak dipungut biaya. Cuma kalau parkir kereta (motor) bayar Rp2.000. Kalau mobil bayar Rp5.000 aja," ucap Lion, bocah asli Tapanuli Tengah yang kerap bermain di Air Terjun Martolu saat berbincang dengan Okezone, Selasa (12/2/2019).

Lion dan empat orang temannya tampak asyik berenang sambil bermain air dengan cara melompat dari ketinggian. Biasanya mereka ke sana pukul 14.00 WIB atau sepulang sekolah.

"Kami tadi siang pulang sekolah izin ke orangtua untuk mandi dan bermain di sini. Sudah sering, kadang ada wisatawan dari Jakarta juga yang ke sini seperti abang," tutur dia.

Baca Juga: Antre ATM dengan Baju Tipis Tanpa Bra, Wanita Ini Kena Auto Azab!

Sedikit deskripsi buat Anda yang ingin liburan ke Air Terjun Martolu. Segarnya air yang bening membuat rasa nyaman dan rileks begitu Anda tiba di sana.

Oiya, di lokasi ini ada dua air terjun tapi yang tertinggi ada di bagian atas. Anda harus berjalan menaiki anak tangga yang sudah disediakan untuk bisa mencapai Air Terjun Martolu.

Anda yang suka berenang bisa langsung merasakan segarnya air yang masih bening tersebut. Buat yang doyan selfie tenang banyak sekali spot bagus buat mengabadikan momen selama berada di Air Terjun Martolu.

Pastikan jika ingin ke sana dari pagi hari ya. Sebab, di sini masih minim penerangan jika kesorean tidak bisa lama-lama main airnya karena gelap. Yup mungkin itu sedikit pengalaman yang bisa Okezone bagi saat berkunjung ke Tapanuli Tengah. Selamat liburan.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip