0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lansia Tertua yang Disuntik Vaksin Covid-19, Usianya 104 Tahun!

okezone
okezone - Thu, 25 Mar 2021 16:38
Viewed: 112
Lansia Tertua yang Disuntik Vaksin Covid-19, Usianya 104 Tahun!

Warga lansia adalah salah satu kelompok yang menjadi prioritas pemerintah untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Lansia menjadi kelompok rentan di masa pandemi Covid-19 sebab memiliki tingkat keparahan dan angka kematian yang cukup besar.

Program Vaksinasi Nasional Covid-19 yang digagas pemerintah, rupanya menjadi angin segar bagi para lansia. Banyak lansia yang menyambut baik program vaksinasi ini dengan mendaftar dan datang langsung ke sentra vaksinasi yang telah disiapkan.

Merangkum dari laman Instagram Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kamis (25/7/2021), seorang lansia tertua berusia 104 tahun dengan nama Wirjawan Hardjamulia menjadi contoh lansia yang penuh semangat dan tidak takut untuk divaksin Covid-19.

Wirjawan saat ini tercatat sebagai peserta tertua yang menerima vaksinasi Covid-19. Meski usianya sudah lebih dari satu abad, namun kondisi kesehatan Wirjawan masih prima, sehingga layak ke dalam kriteria lansia yang boleh mendapatkan vaksin Covid-19.

Keberanian Wirjawan untuk mengikuti vaksinasi lantaran percaya akan manfaat vaksin yang dapat melindungi para lansia dari Covid-19. Sebab lansia yang terinfeksi Covid-19 memiliki tingkat kesakitan yang parah dan mempunyai persentase kematian yang yang besar.

Wirjawan merupakan lansia yang berasal dari Kota Bogor dan lahir pada 1916. Ia menerima vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Vania pada Selasa 23 Maret 2021.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip