0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kisah Haru Bocah Penjual Keripik di Bandung Bermimpi Jadi Pemain Bola

okezone
okezone - Wed, 19 Jun 2019 13:08
Viewed: 231
Kisah Haru Bocah Penjual Keripik di Bandung Bermimpi Jadi Pemain Bola

Seorang bocah laki-laki baru-baru ini mendadak viral di media sosial. Bocah penjual keripik di Bandung tersebut membuat netizen terharu karena kisahnya.

Bocah laki-laki tersebut bernama Bayu. Ia adalah seorang yatim piatu sejak masih kecil. Bocah penjual keripik tersebut harus berjuang bertahan hidup di kota besar tanpa kehadiran ayah dan ibunya.

Seorang pengguna Twitter, Cakra Jaka mengatakan bahwa ia pernah bertemu dengan sosok Bayu tersebut. Karena iba, ia pun akhirnya membeli semua dagangan Bayu. Tak hanya itu, ia pun mengajak ngobrol anak tersebut untuk mengetahui permasalahan yang dimilikinya.

Sambil berbincang, pria tersebut akhirnya mengajak Bayu untuk pergi ke salah satu restoran cepat saji untuk menyantap hidangan lezat. Bayu pun mengaku ini baru pertama kalinya ia menikmati makanan mewah di restoran cepat saji.

(Foto : @makassar__info/Instagram)

Lebih lanjut Bayu bercerita bahwa ia sudah tidak memiliki ibu sejak berada di bangku kelas 1 SD. Sementara ayah Bayu juga sudah tidak ada ketika ia masih balita. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Bayu akhirnya membantu sang nenek untuk berjualan.

Beberapa jajanan seperti keripik makaroni, sumpia dan beberapa snack lain adalah menu dagangannya. Ia biasanya menjajakan jualannya di sekitar Buah Batu, Bandung.

Bayu yang kini masih berada di jenjang SD, setiap hari selalu berjualan ketika pulang sekolah. Ia mengaku memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pemain sepakbola.

Sejak diunggah di akun @makassar_info beberapa jam lalu, postingan ini telah ditonton sebanyak 6.547 kali. Selain itu banyak netizen yang memberikan komentarnya setelah melihat kisah Bayu yang menjadi tulang punggung keluarga di usianya yang masih muda.

"Aamiin, semoga Bayu jadi orang sukses lagi baik," tulis akun @naga_hoki_05.

"Semoga Bayu Gentar namanya kalau jadi pemain bola aminnn," tulis akun @farelfasyah2006.

Sementara akun @az.zahra868 menulis: "Pak Ridwan Kamil ini ada anak yatim piatu pak dari Bandung, tolong bantu pak."

Tentu masih banyak netizen yang mendoakan agar hidup bocah penjual keripik tersebut bisa lebih baik lagi. Semoga cita-cita Bayu bisa tercapai ya.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip