0
Thumbs Up
Thumbs Down

Keren! Desainer Indonesia Ini Jadi Desainer Jubah Paus Fransiskus

okezone
okezone - Mon, 31 Oct 2022 16:34
Viewed: 244
Keren! Desainer Indonesia Ini Jadi Desainer Jubah Paus Fransiskus

KARYA desainer Indonesia memang telah mendunia, bukan hanya para artis-artis yang menggunakan tapi juga pemuka agama. Diketahui, salah satu desainer Indonesia ditunjuk untuk mendesain pakaian untuk Paus.

Adalah desainer Indonesia Musa Widyatmodjo, yang mendapat kesempatan untuk mendesain dan merealisasikan kasula (jubah) untuk Bapa Suci Sri Paus Fransiskus. Momen ini pun digunakan Musa untuk sekaligus memperkenalkan wastra Indonesia.

Desainer yang sudah lebih dari 30 tahun berkiprah di dunia fesyen itu mengangkat tenun Garut yang dibuat menggunakan material sutera yang dibuat dengan cara tradisional, yakni menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM).

Meski membutuhkan waktu yang lumayan lama dalam pengerjaannya, hasil tenun sutera Garut memiliki ciri berupa permukaan tiga dimensi. Inovasi inilah yang kemudian membuat kain sutera Garut kembali popular setelah sempat 'turun' di era '70an.

"Tenun Garut merupakan karya industri rumahan dengan hasil material kain yang berkualitas. Setiap helai benang ditenun dengan rasa cinta dan keahlian yang menghasilkan helai kain yang memiliki 'jiwa' dan pantas untuk dijadikan material Kasula Bapak Suci Sri Paus Fransiskus," jelas Musa seperti dilansir dari Antara.

"Tenun jacquard sutera yang saya pilih memiliki tekstur yang membentuk motif geometrik white on white yang terlihat tegas sekaligus anggun," tambahnya.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip