0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kenali Beda Gejala Flu dan Alergi Rhinitis

okezone
okezone - Sat, 12 Jun 2021 10:59
Viewed: 78
Kenali Beda Gejala Flu dan Alergi Rhinitis

KERAP bersin saat cuaca dingin atau di pagi hari usai bangun tidur, tapi badan tidak terasa seperti terkena flu? Anda harus tahu karena jika setiap hari selalu mengalami hal itu, Anda bisa mengalami alergi rhinitis.

Nah, flu dan alergi rhinitis tidak sama namun gejalanya hampir mirip. Anda harus bisa membedakannya agar tak salah penanganannya.

Dijelaskan dr. Selfiyanti Said M.Kes Sp.THT-KL, sepintas gejala Alergi Rhinitis mirip demam flu. Yakni hidung tersumbat, kadang berair, dan bersin-bersin.

"Bedanya flu disebabkan oleh infeksi virus influensa sedangkan Alergi Rhinitis dipicu oleh reaksi alergi. Bisa jadi karena alergi terhadap cuaca, debu, bulu hewan, serbuk bunga hingga stres," katanya lewat keterangan Dicom.

Sementara flu, lanjut dia, biasanya disertai demam, tidak dengan alergi. Gejala yang dominan pada alergi adalah bersin-bersin dan hidung tersumbat.

Dokter Selfiyanti menambahkan, alergi biasanya gejalanya muncul pada waktu-waktu tertentu. Seringnya pagi atau malam hari, pada saat dingin.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip