0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kelelahan Akibat Kurang Energi, Atasi dengan 5 Makanan Ini

okezone
okezone - Mon, 28 Jun 2021 17:04
Viewed: 94

KELELAHAN seringkali bisa mengganggu aktivitas Anda. Kelelahan menyebabkan enggan melakukan apa pun dan hanya ingin tidur seharian. Akan tetapi, jika Anda melakukan hal tersebut, pekerjaan Anda bisa terbengkalai. Maka itu, kelelahan harus segera diatasi.

Ahli gizi asal India Shivani Sikri mengatakan ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi kelelahan akibat kekurangan energi. Apa saja makanan itu? Ini daftarnya, sebagaimana dilansir laman Feminaindia.

Baca juga: Virtual Fatigue, Kondisi Kelelahan Hanya karena Ikut Meeting Online

1. Madu

Sebuah stimulan yang sangat baik, madu dapat digunakan untuk melawan kelelahan fisik dan intelektual. Madu juga berfungsi meningkatkan ketahanan terhadap stres. Ini adalah sumber mineral yang sangat baik seperti kalsium, zat besi, silikon, fosfor, dan vitamin, terutama vitamin B.

2. Jahe

Kaya akan vitamin, jahe juga mengandung banyak mineral dan elemen pelacak lainnya. Untuk memulai hari dengan baik, segera minum segelas air dengan setengah lemon yang diperas dan 1 sentimeter jahe parut.

3. Kiwi

Hijau atau kuning, kiwi jelas merupakan pilihan terbaik kita untuk mengisi dengan vitamin C, yang membantu kita melawan kelelahan. Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi dua buah kiwi segar saat sarapan dan rasakan perubahannya.

Baca juga: Waspada, Suka Merasa Lelah Bisa Jadi Gejala Covid-19

4. Pisang

Pisang kaya akan dopamin dan serotonin yang merupakan dua neurotransmitter yang terlibat dalam adaptasi stres dan penting untuk fungsi sistem saraf.

5. Biji Chia

Biji chia merupakan sumber energi yang besar. Asupan ini dikemas dengan vitamin dan mineral, protein, antioksidan dan serat. Biji chia dapat mengembang hingga 10 kali ukurannya dan menyerap cairan untuk memberi Anda rasa kenyang.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip