0
Thumbs Up
Thumbs Down

Inilah 10 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Onsen di Sekitar Tokyo

Japanese STATION
Japanese STATION - Wed, 13 Feb 2019 13:30
Viewed: 157

Tokyo adalah salah satu tujuan paling menarik dan populer di Jepang, tetapi bepergian di kota metropolitan mungkin akan sedikit melelahkan. Pada hari-hari seperti itu, kalian dapat berkendara sebentar dari Tokyo untuk melakukan perjalanan fantastis ke prefektur terdekat dan merasakan petualangan yang tidak dapat kalian lakukan di Tokyo. Berikut 10 destinasi istimewa yang dapat kalian kunjungi dalam satu hari perjalanan dari Tokyo.

1.Hakone Yumoto

Hakone Yumoto adalah daerah yang dipenuhi dengan berbagai fasilitas dan terkenal akan sumber air panas alami yang luar biasa. Ini adalah area yang populer di kalangan turis lokal, terutama keluarga. Dari bagian atas Hakone Ropeway di sana, kalian dapat melihat pemandangan alam yang indah dari area tersebut. Kalian bahkan dapat melihat asap yang keluar dari lubang vulkanik di sana.

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menikmati pemandian air panas alami Hakone Yumoto adalah Hotel Green Plaza Hakone. Di sini, mata air panas terbuka “Fuji mi Roten” menawarkan pemandangan fantastis dari pemandangan alam paling ikonik di Jepang, Gunung Fuji. Pemandangan ini sangatlah indah saat matahari terbenam. Pemandangan luar biasa dan air panas yang fantastis tentu saja cara untuk menghabiskan hari yang yang jauh dari kota.

2.Kusatsu

Kusatsu hanya berjarak 3 jam berkendara dari Tokyo, dan merupakan lokasi dengan berbagai tujuan wisata populer serta makanan yang enak. Terletak di pusat kota, Yubatake akan segera menyambut kalian ketika mencapai Kusatsu, menampilkan mata air panas yang besar di wilayah ini.

Mata air panas dapat ditemui di banyak tempat dan sangat disarankan agar kalian mengunjungi “Sainokawara Roten Buro“, salah satu fasilitas air panas terbesar di sekitar area tersebut. Pemandian air panas ini terletak di dalam Taman Sainokawara. Pemandian air panas terbuka akan memungkinkan kalian untuk menikmati pemandangan yang indah di daerah tersebut, sangat direkomendasikan untuk berkunjung pada musim gugur karena pemandangannya yang sangat istimewa di mana daun-daun akan berubah warna menjadi oranye terang dan merah. Selain memiliki sumber air panas yang bagus, taman ini juga memiliki fasilitas lain seperti area terbuka untuk piknik, serta Kuil Kusatsu Anamori Inari.

3.Nasu Animal Kingdom di Nasu, Tochigi

Nasu Doubutsu Oukoku adalah kebun binatang yang terletak di tempat wisata populer Nasu, dengan ketinggian lebih dari 800 meter (2.625 kaki). Ada lebih dari 600 hewan di kebun binatang, dan yang paling populer di tempat itu adalah zona capybara. Tidak seperti kebun binatang lain, yang membuat Nasu Doubutsu Oukoku istimewa adalah bahwa zona capybara ini memiliki sumber air panas alami bagi hewan untuk berendam. Hewan yang berasal asli dari Amerika Selatan ini tidak terbiasa dengan suhu dingin Nasu dan membutuhkan pemandian air panas alami.

Tentu saja, seperti dua tempat sebelumnya, Nasu juga mengikuti tema memiliki sumber air panas alami yang fantastis, dan di Nasu Doubutsu Oukoku, kalian benar-benar dapat menikmati pemandian air panas alami sambil melihat capybara. Salah satu cara untuk merasakan pengalaman unik untuk melihat hewan, Nasu Doubutsu Oukoku pasti layak dikunjungi.

4.Chichibu Buko Di Saitama

Yokoze di prefektur Saitama adalah kota yang didatangi banyak pendaki gunung ketika bersiap untuk naik ke Gunung Buko, sebuah gunung setinggi 1.304 meter (4.278 kaki). Yokoze terkenal akan Mata Air Panas Chichibu Buko, fasilitas air panas yang dibuka pada tahun 1995. Dengan sejarah lebih dari 20 tahun, air panas ini telah membantu para pendaki dengan baik dengan menyembuhkan nyeri otot dan saraf pada tubuh. Chichibu Buko Hot Spring memiliki pemandian air panas indoor dan outdoor.

5.Pemandian Air Panas Kamogawa di Chiba

Kamogawa adalah kota yang terletak di Prefektur Chiba, hanya 2 jam berkendara dari Tokyo. Terletak di Tenggara dari Semenanjung Boso, Kamogawa memiliki tempat yang paling terkenal yaitu “Kamogawa Seaworld”, sebuah akuarium dengan berbagai makhluk laut.

Kamogawa juga dikenal dengan sumber air panas yang dapat dinikmati di beberapa tempat, dan salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menikmatinya adalah di Kamogawa Grand Hotel. Hotel resor ini menawarkan pemandangan laut yang luar biasa, dan mata air panas terbuka di sana sangat fantastis. Makanan yang lezat juga dapat dinikmati di Kamogawa Grand Hotel dan patut dikunjungi!

6.Pemandian Air Panas Okukuji Fukuroda di Ibaraki

Terletak di prefektur Ibaraki, Okukuji Hot Spring dan beberapa mata air panas yang lebih kecil termasuk Mata Air Panas Ikeda. Dikelilingi oleh alam yang kaya, mata air panas terbuka di wilayah ini memberikan bantuan katarsis yang luar biasa. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menikmati onsen adalah di Omoide Roman Kan, sebuah hotel dengan sejarah panjang. Kandungan alkali di onsen Omoide Roman Kan dikatakan dapat menyembuhkan otot, saraf dan nyeri sendi.

7.Onsen Hottarakashi di Yamanashi

Hottarakashi Onsen adalah sumber air panas yang terkenal karena menyediakan pemandangan yang luar biasa. Terletak sekitar 2 jam dari Tokyo dengan mobil, Hottarakashi Onsen berada di Yamanashi.

Sumber air panas terletak di ketinggian 700 meter (2.297 kaki). Gunung Fuji dapat dilihat dari mata air panas terbuka di Hottarakashi Onsen, dan pemandangan matahari terbit dan terbenam pun dapat kalian nikmati disini. Pada siang hari, kalian dapat menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar wilayah tersebut, dan langit malam dipenuhi bintang-bintang.

8.Pemandian Air Panas Akazawa, Shizuoka

Hanya 3 jam dari Tokyo terletak DHC Akazawa Onsen Kyo. Tidak seperti pemandian air panas lainnya, tempat ini dijalankan oleh DHC sebuah perusahaan resort yang sudah berpengalaman.

DHC Akazawa Onsen Kyo adalah resort multi-fungsi dengan beragam fasilitas termasuk klub kebugaran dan kolam renang. Ada juga lapangan tenis dan arena bowling yang disediakan untuk para pengunjung. Pemandian air panas di sini diberi nama “Infinity Onsen“, dan menawarkan pemandangan samudera dan gunung yang luar biasa di sekitar area tersebut.

9.Kota Bersejarah Ikaho di Gunma

Ikaho berjarak sekitar 2 jam dari Tokyo jika kalian mengendarai mobil dan merupakan kota air panas sejarah lebih dari 400 tahun. Ikon pertama yang akan menyambut kalian ketika kalian mencapai Ikaho adalah “tangga dari Ikaho” yang akan membawa kalian ke pusat kota. Pusat kota dipenuhi dengan berbagai toko yang menjual suvenir dan makanan lokal yang luar biasa.

Sumber air panas di Ikaho dapat dinikmati di banyak tempat di dalam kota. Ada dua jenis mata air panas alami di Ikaho, “onsen emas” dan “onsen perak”. Yang pertama mengandung partikel besi dan berwarna keemasan, sedangkan yang kedua tidak, dan mereka dikatakan memberikan khasiat kesehatan yang berbeda.

Pemandian Air Panas Oku Nikko

Mata Air Panas Oku Nikko telah ada untuk manusia untuk waktu yang sangat lama, berumur lebih dari 1.200 tahun. Oku Nikko adalah salah satu tujuan air panas terpopuler di Jepang, dan dapat dikunjungi dari Tokyo dalam waktu kurang dari 3 jam.

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menikmati Pemandian Air Panas Oku Nikko adalah Spa Village Kamaya. Hotel ini sangat populer di kalangan wisatawan dan keluarga. Banyak situs mata air panas biasanya mencampur air biasa dengan sumber air panas alami untuk alasan seperti pengaturan suhu, namun tidak demikian dengan onsen di Spa Village Kamaya yang merupakan 100% alami dari sumbernya. Dengan demikian onsen ini sangat kaya akan mineral dan memberikan khasiat untuk segudang masalah kesehatan. Pemandian air panas terbuka di Spa Village Kamaya menawarkan pemandangan alam yang indah di daerah tersebut.

Tidak hanya itu, Spa Village Kayama terkenal dengan makanan bergaya Jepang yang luar biasa. Hidangan laut segar dan sayuran lokal disediakan dalam hidangan lengkap, dan ini jelas merupakan tempat yang layak untuk dikunjungi ketika merencanakan perjalanan di Jepang

All image : Trip101

The post Inilah 10 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Onsen di Sekitar Tokyo appeared first on Japanese Station.

OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip