0
Thumbs Up
Thumbs Down

Higienis Kunci Anak Tumbuh Sehat

inilahcom
inilahcom - Mon, 23 Jul 2018 18:30
Viewed: 51
Higienis Kunci Anak Tumbuh Sehat

INILAHCOM, Jakarta - Orangtua harus membiasakan diri cuci tangan sejak punya bayi. Mengapa? Karena, menjaga tangan agar tetap higienis adalah kunci agar anak sehat.

Dr. Natia Anjasari, Sp.A dari Brawijaya Women and Children Hospital menekankan, orangtua harus membiasakan diri cuci tangan sejak punya bayi.

Biasakanlah mencuci tangan sebelum memegang bayi, setelah membersihkan bayi, sebelum dan setelah memberika makan bayi, setelah memasak, dan lain-lain.

"Menjaga kebersihan adalah hal yang paling murah dan mudah yang bisa kita lakukan," tegas dr. Nartia dr. Natia Anjasari, Sp.A dari Brawijaya Women and Children Hospital, Jakarta, di acara Sleek Baby menggelar diskusi #1000HariPerlindungan, Jakarta, Senin, (23/07/2018).

Tidak perlu melarang anak bila ia memasukkan tangannya ke mulut, karena itu merupakan bagian dari tahapan tumbuh kembangnya. Ini adalah fase belajar normal. Yang penting, pastikan tangan anak selalu bersih.

Dr. Natia menyayangkan, banyak anak yang sakit hanya karena hal sepele. Misalnya karena orangtua lupa cuci tangan, atau anak memasukkan mainan/dot yang sudah jatuh ke mulutnya, tanpa dibersihkan dulu.

"Itu yang paling sedih. Anak sudah dapat ASI dan MPASI bagus, tapi sakit-sakitan karena kebersihannya kurang," tutur dr. Natia.(tka)

Source: inilahcom
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip