0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ekiben Stasiun Kereta Jepang Terbaik

Japanese STATION
Japanese STATION - Wed, 08 Apr 2020 12:08
Viewed: 163

Sebagian besar pelancong menikmati atau bahkan memimpikan pengalaman mencoba makanan baru dan eksotis yang unik di tempat-tempat yang mereka kunjungi. Sedangkan masakan Jepang yang menawarkan cita rasa dan tekstur yang menggoda, tentu menjadi target para wisatawan kuliner. Tapi tahukah kamu, ekiben stasiun kereta Jepang menyediakan cara yang nyaman dan terjangkau untuk memuaskan godaan kuliner terbaik yang ditawarkan Jepang?

Apa itu Ekiben?

Kata Jepang ekiben pada dasarnya adalah kombinasi dari kata “eki”, yang berarti “stasiun,” dan “bento, kotak makan siang tradisional Jepang. Oleh karena itu, ekiben adalah makan siang portabel yang bisa kalian dapatkan di stasiun kereta.

Ekiben Jepang (https://www.jrailpass.com/blog/best-ekiben-japan-stations)

Ekiben, bagaimanapun, bukan makanan cepat saji biasa. Daerah di seluruh negeri bangga dengan ekiben mereka, dengan makanan dan kemasannya yang sering kali mewakili budaya daerah tersebut. Semua hadir dalam kemasan yang nyaman, tetapi beberapa membuat souvenir yang unik dan istimewa. Beberapa ekiben telah populer selama beberapa dekade, yang lain selama ratusan tahun.

Ekiben umumnya termasuk nasi atau mie, sayuran, dan sedikit daging. Tergantung preferensi, kalian juga dapat membeli ekiben yang memiliki sushi atau makanan laut, ayam atau daging sapi. Beberapa disajikan panas, yang lain dingin. Beberapa ada yang menyertakan minuman, bahkan minuman beralkohol.

Di mana dan bagaimana cara membeli Ekiben

Ekiben tersedia di berbagai tempat. Sebagian besar stasiun kereta menyediakan kios, penjual lokal, atau gerobak yang menjual ekiben. Banyak kereta jarak jauh, seperti yang ada di jalur Shinkansen, melayani ekiben dan barang-barang lainnya di dalam kereta. Apakah kalian ingin mencoba berbagai kotak bento meskipun kalian tidak bepergian jauh? Di Stasiun Tokyo, toko Ekibenya Matsuri, yang berarti “festival bento,” menjual 170 jenis ekiben yang berbeda dari seluruh negeri. Ekibenya Matsuri terletak di lantai pertama Central Passage of Tokyo Station.

Ekiben di stasiun kereta Jepang (https://www.jrailpass.com/blog/best-ekiben-japan-stations)

Ekiben sangat terjangkau. Jika kalian ingin makanan ringan, kalian dapat membeli sebuah kotak kecil dengan harga sekitar 300 yen. Sebagian besar biaya makan ukuran ekiben antara 700 sampai 1200 yen. Ekiben yang sangat kompleks, seperti makanan untuk dua orang, mungkin berharga lebih dari 3200 yen.

Salah satu hal yang paling menarik tentang ekiben adalah bahwa mereka tidak dipasarkan terutama untuk wisatawan, ekiben adalah apa yang dimakan oleh orang Jepang, dengan vibe makanan buatan sendiri dalam perjalanan ke tempat kerja atau saat bepergian di dalam negeri. Penduduk setempat sering mengambil kotak bento untuk dimakan bahkan ketika mereka tidak bepergian. Oleh karena itu, ketika kalian menikmati ekiben, kalian akan merasakan budaya Jepang yang sesungguhnya. Ekiben juga menyediakan cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu sambil menunggu di stasiun metro Tokyo atau di tempat lain.

Ekiben Stasiun Kereta Terbaik

Pertimbangkan mencoba salah satu ekiben stasiun kereta api yang unik ini saat berikutnya kalian bepergian dengan Japan Rail Pass. Ayo pesan Japan Rail Pass kamu sekarang.

Shinkansen E7 Kei Bento

Cara apa yang lebih baik untuk memperingati perjalanan kalian dengan shinkansen (kereta peluru) Jepang yang terkenal, selain dengan bersantap lezat di perjalanan? Bento ini, tersedia di Ekibenya Matsuri (Stasiun Tokyo) dengan bentuk seperti kereta itu sendiri, dan kotaknya bisa disimpan dan digunakan kembali. Kotak bento Shinkansen berisi barang-barang klasik seperti seafood onigiri (bola nasi), acar lobak daikon, gorengan udang, ayam goreng, dan kue.

Shinkansen E7 Kei Bento (https://www.jrailpass.com/blog/best-ekiben-japan-stations)

Kohoku No Ohanashi

Kata kohoku berarti “utara danau,” dan ekiben ini berisi barang-barang unik seperti angsa dan nasi manis dengan jamur. Bento ini tersedia di Stasiun Shinkansen Maibara di luar Kyoto.

Kohoku No Ohanashi (https://www.jrailpass.com/blog/best-ekiben-japan-stations)

Kobe Wine Bento

Ekiben yang elegan ini adalah yang pertama menawarkan wine dalam paket makan kalian. Chardonnay dilengkapi dengan daging sapi, sayuran, dan nasi safron. Bento ini tersedia di Stasiun Shinkansen Shin-Kobe.

Kobe Wine Bento (https://www.pinterest.jp/pin/344103227755579758/)

Hipparidako Meshi

Nama bento ini diterjemahkan sebagai, “gurita yang sangat dicari,” dan itulah yang akan kalian dapatkan. Ekiben yang populer ini termasuk nasi, gurita, belut konger, dan sayuran. Kemasannya membuat ekiben stasiun kereta ini benar-benar istimewa. Bento disajikan dalam pot keramik yang dapat digunakan kembali, takotsubo kecil, atau pot penangkap gurita. Bento ini tersedia di Prefektur Hyogo (Kobe, Himeji, Nishinomiya).

Hipparidako Meshi (https://www.jrailpass.com/blog/best-ekiben-japan-stations)

Masu No Sushi

Ini adalah ekiben untuk penggemar sejarah. Sudah populer sejak tahun 1717, ketika hidangan itu dipersembahkan oleh para samurai kepada seorang tokoh sejarah. Ekiben terdiri dari sushi salmon, ikan trout, dan nasi yang dibungkus dengan daun bambu. Secara tradisional dimakan dalam irisan menyerupai kue. Bento ini tersedia di Stasiun Toyama di Prefektur Toyama.

Masu No Sushi (https://www.jrailpass.com/blog/best-ekiben-japan-stations)

Ekiben yang Dipanaskan Sendiri

Apakah kalian ingin menikmati makanan panas saja? Cobalah salah satu dari berbagai jenis ekiben yang bisa dipanaskan sendiri, seperti Tan Ton Bento dari Prefektur Sendai. Bento pra-paket ini memiliki tali untuk ditarik, yang memulai reaksi kimia dalam kantong di bawah kotak. Kantong memanas, dan dalam lima menit, kalian memiliki makanan hangat dan segar. Bento ini tersedia di berbagai lokasi.

Apapun ekiben stasiun kereta Jepang yang kalian pilih, kalian pasti akan senang dengan makanan beraroma ekiben dan budaya Jepang yang mempesona.

The post Ekiben Stasiun Kereta Jepang Terbaik appeared first on Japanese Station.

OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip