0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dulu Setia pada PDIP dan Jokowi, Sekarang Artis Terkenal Ini Pindah Haluan Dukung Prabowo!

slidegossip
slidegossip - Tue, 04 Dec 2018 19:38
Viewed: 86
Dulu Setia pada PDIP dan Jokowi, Sekarang Artis Terkenal Ini Pindah Haluan Dukung Prabowo!
slidegossip.com - Tak puas menjadi artis dan komedian terkenal, Tubagus Dedi Suwendi Gumelar atau lebih dikenal dengan nama Miing Bagito juga diketahui terjun ke dunia politik. Namanya di panggung politik sempat berkibar kala Miing menjadi anggota DPR/RI periode 2009-2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Miing (foto: liputan6.com)

Miing juga pernah dua kali maju dalam Pilkada, yakni Pilwakot Tangerang dan Pilbup Karawang. Sayangnya, dalam dua Pilkada tersebut, Miing harus menerima kegagalan. Meski dirinya dikenal cukup vokal menyampaikan aspirasinya, namun hal itu tak bisa membuatnya menang dalam kedua Pilkada tersebut.

Kini, Miing kembali jadi sorotan saat ia kembali maju menjadi caleg. Namun Miing maju bukan dari PDIP, melainkan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Seperti dilansir dari tribunnews.com (21/7/2018), Miing memutuskan mundur dari PDIP karena ia merasa gagal mengemban amanat partai dalam Pilkada. Pengunduran diri tersebut dikatakan Miing sebagai bentuk tanggung jawab moralnya.

"Saya sampaikan, kenapa mundur? Ini bentuk pertanggung jawaban moral saya. Saya diperintahkan dua kali pilkada kota Tangerang dan Kabupaten Karawang dan saya gagal," ucap Miing.

Kini setelah bergabung dengan PAN, tentu saja posisi Miing dalam Pilpres 2019 juga ikut berubah. Miing yang dulu dikenal setia sebagai pendukung Jokowi dan PDIP, kini tentu saja harus mendukung Prabowo karena PAN adalah salah satu partai pengusung pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno.

Bukan cuma itu, seperti dilansir dari rakyatku.com (27/9/2018), nama Miing juga masuk dalam daftar juru kampanye (jurkam) nasional pasangan Prabowo-Sandiaga Uno yang dirilis oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.
Source: slidegossip
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip