0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dipenjara 14 Tahun, Sempat Dikabarkan Masuk Islam, Kini Sang Artis Malah Ganti Nama Jadi Nama Kristen!

slidegossip
slidegossip - Mon, 31 Aug 2020 10:32
Viewed: 165
Dipenjara 14 Tahun, Sempat Dikabarkan Masuk Islam, Kini Sang Artis Malah Ganti Nama Jadi Nama Kristen!

slidegossip.com - Nama Lidya Pratiwi sempat menghebohkan publik di tahun 2006 silam. Kala itu, Lidya Pratiwi divonis hukuman penjara 14 tahun setelah dinyatakan ikut membantu dalam upaya pembunuhan berencana kekasihnya, Naek Gonggom Hutagalung.

Lidya Pratiwi (wartakan.id)

Seperti dilansir dari intipseleb.com (10/6/2020), kini Lidya Pratiwi diketahui sudah dinyatakan bebas murni sejak tanggal 24 November 2018 lalu. Namun di balik kebebasannya, ternyata ada fakta lain yang terungkap karena Lidya Pratiwi rupanya sudah berganti nama setelah bebas.

Seperti diketahui, Lidya Pratiwi divonis 14 tahun penjara karena terbukti membantu sang ibu dan pamannya, Vince Yusuf dan Tony Yusuf dalam upaya pembunuhan kekasihnya, Naek Gonggom Hutagalung. Naek sendiri ditemukan tewas di kawasan Ancol pada tahun 2006 silam.

Kejadian tersebut begitu menghebohkan dunia hiburan kala itu. Karena para pelaku merekayasa pembunuhan itu seakan perampokan. Motif di balik pembunuhan itu sendiri akhirnya diketahui karena paman Lidya terlilit utang dan melakukan tindakan keji itu untuk mengambil harta korban.

Lidya Pratiwi sebelumnya dinyatakan bebas bersyarat pada 29 April 2013 lalu. Dia baru dinyatakan bebas murni sejak 24 November 2018. Tapi ada fakta lain yang terungkap di balik bebasnya bintang sinetron dan FTV itu. Lidya diketahui mengajukan permohonan untuk mengganti nama ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Perkara itu terdaftar dalam nomor 1016/PDT.P/2013/PN.PN.JKT.BAR hari Rabu, 10 Juni 2020, dengan tertulis nama pemohon adalah Lidya Pratiwi. Wanita 33 tahun yang sempat dikabarkan pindah agama Islam saat dipenjara itu, mengganti namanya menjadi nama Kristiani, Maria Eleanor.

Lidya Pratiwi kabarnya mendaftarkan permohonan tersebut sendiri pada tanggal 11 Desember 2013 yang selanjutnya dikabulkan Pengadilan Negeri Jakarta Barat tepat di momen Natal pada tanggal 25 Desember 2013.

Dengan bergantinya nama Lidya Pratiwi menjadi Maria Eleanor, publik pun berspekulasi kalau sang artis sudah kembali memeluk agamanya semula, Kristen. Sebelumnya, Lidya Pratiwi memang heboh dikabarkan berpindah keyakinan ke agama Islam selama berada dalam tahanan. Lidya memutuskan untuk menjadi seorang Muslim setelah tiga kali bermimpi mengunjungi Ka'bah.

Namun sayangnya, perjalanan Lidya soal pergantian nama hingga keyakinan yang dianutnya belum diketahui secara pasti. Pasca bebas, Lidya Pratiwi bahkan seolah hilang ditelan bumi karena belum menunjukkan dirinya ke hadapan publik.

Source: slidegossip
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip