0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dicemburui Pacar Sahabat? Ini 5 Cara Mengatasinya

okezone
okezone - Sat, 20 Jul 2019 16:17
Viewed: 166
Dicemburui Pacar Sahabat? Ini 5 Cara Mengatasinya

ANTARA teman dan pacar, memang terkadang sangat sulit untuk memilihnya. Anda tentu ikut merasa bahagia saat teman terdekat Anda memiliki pasangan yang baik.

Namun, kedekatan hubungan dengan sahabat terkadang dapat menimbulkan rasa cemburu pada sang pacar, terlebih jika Anda bersahabat dengan lawan jenis.

Rasa cemburu yang salah sasaran bisa memicu kesalahpahaman sekalipun Anda tidak memiliki niatan lain terhadap sahabat. Kondisi ini akhirnya dapat memicu konflik antara diri Anda, sahabat Anda, dan pasangannya.

Rasa cemburu yang tidak disikapi dengan baik dapat menghancurkan suatu hubungan. Jika sahabat Anda mengatakan bahwa pasangannya cemburu kepada Anda, cobalah melakukan hal berikut:

1. Membatasi interaksi dengan sahabat Anda

Anda tidak harus memutus sama sekali komunikasi dengan sahabat Anda. Namun, cobalah membatasi interaksi yang dapat menimbulkan rasa cemburu. Sesuatu yang bagi Anda baik-baik saja terkadang bisa diartikan lain oleh pacar sahabat Anda.

2. Menyesuaikan gaya komunikasi dan gestur

Rasa cemburu yang ditunjukkan pacar sahabat Anda dapat dipicu oleh gerak-gerik tubuh dan cara Anda berkomunikasi. Maka dari itu, cobalah menyesuaikan kedua hal tersebut untuk menghindari kesalahpahaman.

3. Memastikan sahabat Anda mengetahui penyebabnya

Selain gestur dan gaya berkomunikasi, ada banyak hal lain yang bisa memantik rasa cemburu pada pacar sahabat Anda. Jangan langsung menyerang, pastikan sahabat Anda mengetahui apa yang menyebabkan pasangannya cemburu pada diri Anda.

Dengan begitu, Anda dapat menhghindarkan konflik di kemudian hari.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip