0
Thumbs Up
Thumbs Down

Camilan Sakura Terbaik di Jepang Tahun 2020

Japanese STATION
Japanese STATION - Sat, 21 Mar 2020 15:00
Viewed: 140

Musim semi di Jepang memang identik dengan bunga sakura. Karena itu banyak perusahaan makanan, restoran, atau cafe, yang berlomba-lomba membuat produk makanan atau minuman edisi terbatas bertema sakura saat datangnya musim semi. Berikut adalah daftar makanan dan minuman bertema sakura terbaik di tahun 2020 yang tentunya wajib untuk kamu coba jika sedang berkunjung ke Jepang.

1. Criollo Sakura Strawberry (¥1,890)Criollo Sakura Strawberry, kue bertema sakura dari Jepang (savvytokyo.com)

Kombinasi musim semi yang sempurna dari stroberi dan bunga sakura, dimasukkan ke dalam dessert lembut ciptaan Chef Santos Criollo. Terdiri dari mousse yang lembut dan selai sakura-stroberi yang asam dan manis, hidangan ini sederhana tapi juga elegan karena cita rasa alami dari bahan-bahan tersebut. Tersedia di toko Criollo di Nakameguro sampai akhir April.

2. Tokyo Banana Sakura Flavour (¥560/4pcs, ¥1.080/8pcs, ¥1.595/12pcs)Tokyo Banana Sakura Flavour, oleh-oleh Jepang (savvytokyo.com)

Jika kamu ke stasiun besar atau bandara di Tokyo, kamu pasti akan melihat souvenir populer ini di beberapa tempat. Untuk kamu yang akan pulang pada musim semi atau siapa pun yang ingin menikmati rasa sakura, cobalah rasa sakura baru Tokyo Banana! Sponge cake lembut yang diisi dengan krim custard rasa pisang dan sakura, dengan aksen bunga sakura ang cantik. Tersedia di Bandara Haneda dan Narita, serta Stasiun Tokyo, dan banyak tempat lainnya sampai akhir April.

3. Starbucks Sakura Cherry Frappucino (¥637)Starbucks Sakura Cherry Frappucino, minuman sakura dari Starbucks (savvytokyo.com)

Menyusul rilisnya minuman bertema sakura sebelumnya, Sakura Milk Pudding Frappuccino, minuman bertema sakura dari Starbucks yang kedua untuk tahun 2020 sudah dirilis! “Sakura Cherry Frappuccino”, memiliki sedikit rasa stroberi dan ceri yang asam dan lembut, sangat menyegarkan untuk diminum saat musim semi. Minuman ini juga dilengkapi dengan hiasan manis untuk sentuhan musim semi. Tersedia di semua toko Starbucks sampai pertengahan Maret.

4. Toraya Sakura No Sato (¥1,944)Toraya Sakura No Sato, kue tradisional Jepang rasa sakura (savvytokyo.com)

Jika kamu ingin mencoba camilan sakura Jepang yang lebih tradisional, datanglah ke toko Toraya. Toraya adalah toko kue tradisional yang didirikan pada abad ke-16 di Kyoto. Mereka telah merilis beberapa item bertema musim semi termasuk “Sakura No Sato” Yokan (kue Jepang yang kenyal dan padat, seperti dodol). Tersedia di semua toko Toraya hingga akhir Maret.

5. Q-Pot CAFE Romantic Sakura Parfait (¥1,850 + minuman)Q-Pot CAFE Romantic Sakura Parfait, camilan bertema sakura (savvytokyo.com)

Cobalah parfait gaya Jepang dengan lapisan sakura jelly, cornflake, dan krim, dengan topping kue, meringue, dan bunga sakura. Rasa pahit yang lembut dari sakura menjadi kombinasi sempurna dengan rasa manis dari bahan lainnya. Ditambah warna-warna cerah yang menyenangkan menjadikannya super Instagramable! Tersedia di Q-Pot Cafe di Shibuya hingga akhir April.

6. Andaz Pastry Shop Sakura Sweets (¥200 ~ ¥2.700)Andaz Pastry Shop Sakura Sweets, menikmati berbagai macam camilan sakura di Jepang (savvytokyo.com)

Sakura macaron yang dicampur dengan pasta mochi, sakura mousse dan sakura jelly dalam toples, hanyalah beberapa dari camilan yang dibuat oleh kue terkenal Andaz untuk musim semi ini. Ada pula Sakura Bent, bermacam-macam permen sakura yang tertata apik dikemas dalam sebuah kotak untuk dinikmati sambil melihat bunga sakura (ohanami) atau sebagai hadiah musiman. Tersedia di toko kue Andaz Tokyo hingga akhir April.

7. Godiva Choco Lixir Sakura Lala (¥681)Godiva Choco Lixir Sakura Lala, minuman sakura dari Godiva (savvytokyo.com)

Minuman cokelat putih sakura dengan ceri, krim, dan kepingan cokelat warna merah muda . Kepingan cokelat merah muda di atas minuman ini tampak seperti kelopak sakura yang berguguran. Tersedia di semua kafe Godiva hingga awal April.

8. Hyatt Centric Ginza Sakura Strawberry Cake Set (¥2,800)Hyatt Centric Ginza Sakura Strawberry Cake Set, set kue rasa sakura dari Hyatt (savvytokyo.com)

Koki pastry, Ryuichi Osawa, telah menciptakan set kue musim semi edisi terbatas yang sempurna. Set ini hadir dengan tujuh jenis kue yang terdiri dari rasa stroberi dan bunga sakura. Rasa sedikit asin dari fermentasi pasta kacang bunga sakura, dan aroma lembut dan manisnya stroberi adalah kombinasi yang sempurna. Set ini juga dilengkapi dengan kopi dan teh all-you-can-drink. Tersedia di Hyatt Centric Ginza Tokyo hingga akhir April.

9. Sakura Blanc Mange dari Grand Hyatt (¥800)Sakura Blanc Mange dari Grand Hyatt, jelly sakura dari Grand Hyatt (savvytokyo.com)

The Grand Hyatt telah merilis sejumlah kue sakura untuk merayakan musim semi. Di antara kue-kue sakura yang telah mereka rilis, Sakura Blanc Mange adalah pilihan yang unik untuk dicoba. Terbuat dari jelly susu almond, dan topping jelly bening rasa sakura. Tersedia di Grand Hyatt Tokyo di Roppongi hingga pertengahan April.

10. The Peninsula Boutique and Café’s Sakura Sweets (mulai dari ¥700)The Peninsula Boutique and Café’s Sakura Sweets, menikmati berbagai macam kue bertema sakura di Jepang (savvytokyo.com)

Nikmati bermacam-macam hidangan bertema sakura, seperti kue sakura hojicha, sakura pannacotta, sakura bon bons, dan banyak lagi! The Peninsula Tokyo juga telah merilis berbagai macam hidangan sakura lainnya untuk menikmati rasa gurih dan manis. Tersedia di The Peninsula Tokyo di Yurakucho hingga akhir April.

The post Camilan Sakura Terbaik di Jepang Tahun 2020 appeared first on Japanese Station.

OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip