0
Thumbs Up
Thumbs Down

Buka Puasa dengan Hidangan Manis, 5 Kuliner Tradisional Ini Patut Dicoba

okezone
okezone - Sat, 08 May 2021 11:01
Viewed: 104
Buka Puasa dengan Hidangan Manis, 5 Kuliner Tradisional Ini Patut Dicoba

BULAN puasa sudah memasuki pekan terakhir. Berbagai makanan dan minuman pun sudah dicoba sebagai menu buka puasa. Disarankan setiap Muslimin buka puasa dengan hidangan manis. Ini untuk mengembalikan energi yang hilang pada siang hari.

Hidangan buka puasa yang manis dan segar memang paling digemari masyarakat Indonesia. Banyak kuliner tradisional dan jajanan yang cocok dijadikan sebagai takjil.

Baca juga: Ini Dia Penyebab Berat Badan Naik saat Bulan Puasa

Dilansir dari laman Independent, rasa manis atau gula sangat penting untuk asupan tubuh. Salah seorang dokter spesialis otak Drew Ramsay mengatakan mengonsumsi makanan manis yang mengandung gula baik untuk kesehatan otak.

"Gula sangat penting untuk kesehatan otak Anda. Ini yang merupakan pemakan terbesar dari hal-hal manis di tubuh Anda," katanya.

Akan tetapi meski gula sangat penting untuk asupan tubuh dan otak, Anda jangan terlalu banyak mengonsumsinya. Sesuaikan dengan kebutuhan, jangan sampai berujung menjadi obesitas karena terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis.

Sebagaimana telah MNC Portal rangkum, berikut deretan hidangan manis tradisional Indonesia yang cocok dijadikan hidangan buka puasa.

Baca juga: Wajib Tahu, Protokol Kesehatan saat Sholat Tarawih di Masjid

1. Kolak

Makanan ini banyak ditemukan saat bulan Ramadhan. Rasanya manis, gurih, dan bertekstur lembut; sangat cocok dijadikan sebagai menu berbuka puasa.

Ada banyak jenis kolak, di antaranya kolak pisang, candil, kolang-kaling, dan agar-agar. Berbahan dasar gula merah serta santan, ditambah daun pandan yang harum, sehingga makin mengunggah selera.

2. Es buah

Es buah terbuat dari berbagai buah-buahan tropis seperti apel, mangga, alpukat, nangka, anggur, semangka, hingga melon. Kemudian dicampur dengan bahan lainnya yaitu agar-agar, pacar cina, serta rumput laut.

Tidak hanya manis, rasa es buah sangat segar, apalagi disajikan dingin. Dessert yang satu ini bisa mudah ditemukan, atau bisa membuatnya sendiri.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip