0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bocah 11 Tahun Ini Meninggal Usai Disuntik Vaksin

okezone
okezone - Tue, 01 Sep 2020 20:49
Viewed: 136
Bocah 11 Tahun Ini Meninggal Usai Disuntik Vaksin

Seorang ibu membagikan kisah sedih yang dialami putrinya melalui akun media sosial Facebook. Ia kehilangan putri kesayangannya setelah diberikan vaksin untuk kanker serviks.

Pada unggahan tersebut sang ibu menjelaskan bahwa anaknya yang berusia 11 tahun bersekolah dalam kondisi demam. Di sisi lain sekolah tersebut juga sedang melakukan vaksinasi massal kepada semua sisiwnya untuk memcegah kanker serviks.

Nahas seorang dokter yang bertugas memvaksin para siswi, tidak mengukur terlebih dahulu suhu tubuh bocah malang tersebut. Dokter itu tidak tahu dia demam dan mulai menyuntiknya dengan vaksin.

"Anak saya mengalami angina (nyeri dada akibat otot jantung tidak menerima cukup darah beroksigen), muntah, dan kemudian meninggal," terang sang ibu yang tidak disebutkan namanya, melansir dari World of Buzz, Selasa (1/9/2020).

Lebih lanjut sang ibu pun mengatakan bahwa anaknya tidak memiliki penyakit yang menyebabkan kehilangan nyawa. Bahkan sang ibu yakin bahwa putrinya dalam kondisi sehat seperti biasa.

Baca Juga : Potret Artis Cantik Kenakan Busana Rancangan Oscar Lawalata

Kekecewaan akibat insiden ini membuat wanita tersebut memutuskan untuk membagikan kisahnya di media sosial. "Tolong bantu saya berbagi kasus ini," tulisnya.

Akibat kejadian ini banyak netizen yang menyampaikan belasungkawa kepada orang tua anak yang meninggal tersebut. Sebagian dari mereka mempertanyakan kinerja dokter tidak menguji atau menanyakan gejala penyakit lain kepada ana-anak sebelum memvaksinasi.

Selain itu beberapa netizen lain mengatakan bahwa sekolah juga harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Sekadar informasi, Kementerian Kesehatan Thailand memiliki kebijakan vaksinasi kanker serviks nasional untuk semua siswa kelas lima. Tujuannya adalah untuk memastikan kesehatan generasi mudanya.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip