0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bersiap New Normal, Ketahui 8 Aturan saat Kamu Ingin Nongkrong di Kafe

okezone
okezone - Mon, 01 Jun 2020 09:14
Viewed: 63
Bersiap New Normal, Ketahui 8 Aturan saat Kamu Ingin Nongkrong di Kafe

SUDAH banyak dari kamu yang ingin sekali nongkrong lagi di kafe bersama sahabat. Menikmati sore atau malam dengan canda tawa pun obrolan yang tak akan ada habisnya.

Hal ini bisa kamu rasakan lagi saat new normal sudah diberlakukan oleh pemerintah nantinya. Ya, new normal menawarkan masyarakat hidup seperti biasa, tapi dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Protokol kesehatan inilah yang akhirnya memberikan rasa aman pada masyarakat dari paparan virus corona. Saat nongkrong di kafe, protokol kesehatan pun mesti dijalankan.

Melalui akun Twitter resmi Kementerian Koperasi dan UKM RI (KemenkopUKM), Anda bisa tahu aturan penting apa yang harus dijalani saat nongkrong di kafe. Seperti apa?

Cuci tangan saat keluar dan masuk kafe


Hal pertama yang mesti dilakukan adalah mencuci tangan dengan sabun saat masuk dan keluar kafe. Ini menjadi penting agar kamu tidak membawa kuman jahat dari luar ke dalam kafe, ataupun sebaliknya. Karena itu juga, pemilik kafe wajib menyediakan fasilitas yang satu ini.

Buka pintu pakai siku

Jika sudah, pastikan membuka pintu dengan menggunakan siku. Ingat, tanganmu sudah bersih, jadi jangan dibuat kotor lagi dengan memegang gagang pintu, ya.

Pilih transaksi cashless

Saat transaksi pembayaran, sangat direkomendasikan untuk melakukannya via cashless atau tanpa uang tunai. Ini penting dilakukan agar tidak ada penularan virus melalui uang kertas. Selain itu, dengan cashless ini membiasakan masyarakat hidup di zaman modern.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip