0
Thumbs Up
Thumbs Down

Baru Melahirkan, Roro Fitria Ajukan Gugatan Cerai! Suami Bongkar Soal Hijrah dan Mistis!

slidegossip
slidegossip - Fri, 16 Sep 2022 17:43
Viewed: 233
Baru Melahirkan, Roro Fitria Ajukan Gugatan Cerai! Suami Bongkar Soal Hijrah dan Mistis!

slidegossip.com - Kabar mengejutkan datang dari artis Roro Fitria. Roro tiba-tiba saja memutuskan untuk menggugat cerai sang suami, Andre Irawan. Padahal seperti diketahui, Roro Fitria baru saja melahirkan buah hati dari pernikahannya dengan Andre.

Roro Fitria dan Andre Irawan (liputan6.com)


Kabar Roro Fitria yang menggugat cerai Andre Irawan ini sontak saja langsung membuat publik cukup terkejut. Pasalnya, Roro Fitria dan Andre Irawan, baru saja membagikan kabar bahagia lantaran kehadiran buah hati mereka, yakni Baby Sultan.


Publik pun bertanya-tanya terkait alasan Roro Fitria menggugat cerai suaminya. Akhirnya perempuan yang akrab disapa Nyai ini pun buka suara. Mengutip dari kanal YouTube TRANS TV Official, Kamis (15/9/2022), Roro Fitria sempat menyinggung soal kebiasaan buruk sang suami.


Saat hadir di acara 'Rumpi No Secret', Roro Fitria mengungkapkan alasan dirinya menggugat cerai Andre Irawan meski usia pernikahan mereka belum genap setahun. "Semua orang pasti punya latar belakang ya, dan tidak mungkin suatu momen yang seharusnya sangat membahagiakan," ungkap Roro Fitria.


"Kehadiran seorang buah hati Baby Sultan luar biasa, pasti ada sesuatu hal yang melatarbelakangi sehingga Nyai memutuskan hal yang seperti ini," lanjutnya.


Pada kesempatan tersebut Roro Fitria juga sempat menyinggung kebiasaan buruk sang suami yang sejak dulu tak bisa diubah. "Suatu karakter yang tidak bisa diubah, habit yang tidak baik yang dilakukan terus menerus," ungkap Roro Fitria lagi.


"Klimaksnya adalah ketika Baby Sultan lahir, yang bersangkutan melakukan hal yang sama kembali. Jadi it's over," tegasnya.


Di sisi lain, Roro Fitria sendiri mengakui bahwa dirinya sudah sering kali mencoba untuk bertahan setelah sekian lama bersabar menjalani rumah tangganya bersama Andre. "Udah sering mencoba for a long time tapi banyak hal yang udah terjadi," jelasnya.


Roro Fitria yang telah melayangkan gugatan cerai pada suaminya diduga lantaran dirinya mengalami kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT dari Andre Irawan. Kabar yang beredar menyebutkan, kalau Andre Irawan kerap melakukan kekerasan terhadap Roro Fitria, hingga memicu gugatan cerai.


Mendengar kabar tersebut, Andre Irawan pun langsung angkat bicara dan memberikan klarifikasi sekaligus bantahannya. Andre menegaskan bahwa dirinya tidak pernah melakukan KDRT kepada siapapun.


"Kalau saya sih tegaskan ya, saya duda dan dari zaman dulu sampai detik ini saya nggak pernah KDRT dengan perempuan," tegas Andre.


"Jadi, buat saya perempuan itu memang harus dimuliakan, sama seperti ibu saya," tambahnya.


Terlebih Andre sendiri mengaku sangat dekat dengan anak perempuannya dari pernikahan sebelumnya sehingga tidak mungkin dirinya tega melakukan KDRT. "Makanya saya sama anak-anak perempuan saya pun dekat," ucap Andre Irawan.


Soal pendapat orang di luar sana, Andre mengaku tak mau ambil pusing dan ia hanya bisa menyerahkannya kepada Allah SWT. "Ya itu terserahlah di luar mau bilang apa, yang penting yang saya lakukan Allah lihat kok," jelasnya.


Sementara terkait sikap kerasnya terhadap pasangan, Andre Irawan punya pembelaan sendiri. Menurut Andre, laki-laki adalah pemimpin dalam rumah tangga. "Kalau bicara keras, sebenarnya dalam sisi apa. Kalau laki-laki kan pemimpin dalam rumah tangga. Enggak ada istri yang jadi pemimpin. Benar nggak? Buat saya, ketegasan saya dalam berumah tangga, berhubungan dengan akidah. Saya ya harus benar-benar tegas, nggak bisa pelintat-pelintut. Hitam ya hitam, putih ya putih, nggak bisa abu-abu dalam Islam," pungkasnya.


Diketahui, Roro Fitria menggugat cerai Andre Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Rabu, 14 September 2022. Andre Irawan mengaku mulai tidak bisa berkomunikasi dan menemui Roro Fitria, setelah dirinya pamit untuk mengantar sang bunda yang kritis ke rumah sakit.


Dia pun menduga, salah satu alasan yang menjadi penyebab Roro Fitria kecewa adalah karena dirinya tidak bisa mengikuti sesi foto newborn buah hati pertama mereka. Terkait rumah tangga yang drama, Andre Irawan mengaku ikhlas dan mewajari adanya perbedaan pemikiran antara dirinya dengan Roro Fitria.


Andre Irawan merasa sebagai pebisnis otomotif, dan Roro Fitria sebagai artis, wajar jika mereka menemukan perbedaan. "Kalau dibilang drama, namanya sudah menikah, dan segala macam, ya saya jalankan saja. Saya ikhlas, saya nggak tahu apa yang terjadi nanti ditakdirkan Allah Subhanahu wata ala," ucap Andre Irawan di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan.


Muncul dugaan, kalau sebenarnya Andre Irawan dibatasi kehidupannya oleh Roro Fitria. Namun terkait hal tersebut, Andre menjelaskan soal kebebasan yang biasa dia lakukan sebagai bikers. "Saya nggak bisa ini ya. Kalau saya yang terlalu mengekang, Nyai syuting kemanapun saya bantu. Kalau saya lihat, kehidupan saya bikers butuh kebebasan. Hampir satu tahun ini saya nggak pernah di atas motor. Kalian bisa lihat sendiri kalau seperti itu dikekang apa nggak. Buat saya gini, dia sudah istri saya, ya sudah. Tapi nggak mungkin juga saya pemimpin harus mengikuti. Sementara bisnis saya harus di luar, bisnis saya butuh relasi. Kalau saya tidak bergaul ya stuck. Saya itu, hidup pingin ibadah. Malas dengan kebohongan," ucap Andre Irawan.


Disinggung soal ucapannya mengenai kebohongan, Andre Irawan mengatakan, ia sendiri tidak terlalu memahami dunia artis. Meski merasa, ada kalanya ia tidak harus selalu mengikuti apa yang akan dikerjakan Roro Fitria.


"Maksudnya, memang modelnya, oh harus. Saya nggak tahu dunia artis. Saya ngikut aja. Ada beberapa yang saya rasa nggak harus ikut. Kalau kemarin, saya kan ke rumah ibu saya. (Roro dan anak) ada foto newborn. Dia sudah siapin 6 kostum kalau nggak salah. Saya urus ibu saya sampai jam 7 malam, masuk ICU," paparnya.


Setelah menikah, kehidupan rumah tangga Roro Fitria dan Andre Irawan memang beberapa kali diterpa isu negatif. Salah satunya isu kawin kontrak diantara mereka, yang sudah pernah dijawab oleh Roro. Selain itu, isu KDRT dan orang ketiga juga tak luput dari dugaan penyebab perceraian mereka.


Soal isu orang ketiga, Andre Irawan memastikan, dirinya tidak mungkin melakukan hal itu, karena hampir 24 jam ia selalu bersama Roro Fitria. "Saya hampir 24 jam sama Nyai, selalu bareng. Kalau ada 28 jam, mungkin 4 jamnya untuk saya di luar bisnis saya. Saya ke rumah ibu saya terakhir, saya ke rumah ibu saya, karena ibu saya masuk ke rumah sakit. Semua sudah saya lakuin, mau istri saya marah kayak gimana, anak ini butuh kasih sayang, perlu disentuh dan dengar suara papanya," ungkapnya.


Andre mengaku, sudah berusaha bertemu dengan Roro Fitria. Ia sampai bolak-balik pulang ke rumah dan ke apartemen, tapi tak bisa menemui Roro Fitria. Untuk alasan pemicu pertengkaran, Andre Irawan mengatakan lebih ke soal prinsip. Dirinya selalu tegas dengan apa yang berkaitan dengan akidah.


"Prinsip sih. Saya tegas, dari yang pertama ada kabar burung. Nyai beberapa kali saya ajak ngaji, ketemu guru. Biar sama-sama hijrah. Orang hijrah itu real, buang semua yang berbau mistis. Tapi saya sebagai pemimpin, kalau nggak bisa langsung, ya pelan-pelan," ucapnya.

Source: slidegossip
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip