0
Thumbs Up
Thumbs Down

Banyak Fashion Asal Bikin di Department Store Malah Jadi Sampah!

okezone
okezone - Wed, 20 Nov 2019 20:31
Viewed: 178
Banyak Fashion Asal Bikin di Department Store Malah Jadi Sampah!

TIDAK dipungkiri, industri dunia fesyen adalah salah satu penyumbang limbah terbesar termasuk di Indonesia, mengingat begitu banyak ragam material bahan yang terpakai.

Berangkat dari isu lingkungan ini, Indonesia Fashion Chamber (IFC) yang menjadi salah satu wadah para desainer-desainer mode muda Indonesia mencoba meningkatkan awareness atau kepedulian tentang sebetulnya dunia fesyen pun tetap bisa dihadirkan tanpa harus merusak bumi.

Maka dari itu, untuk gelaran Jakarta Fashion Trend 2020 yang resmi digelar hari ini, Rabu (20/11/2019) IFC memilih tema 'Fashion Revolution'. Tema ini sendiri diketahui dipilih sebagai salah satu bentuk gerakan kepedulian atas isu-isu lingkungan dan kemanusiaan dalam industri fesyen.

Contohnya isu sustainable (berkelanjutan) yang sekarang sedang marak diangkat, jadi salah satu unsur yang di-highlight dari Fashion Revolution.

Di sini para desainer mencoba untuk menghadirkan wujud nyata dari yang namanya 'good design is suistainable design', yang menggambarkan bawah pembuatan suatu busana yang bermutu akan memiliki kekuatan keberlangsungan yang lebih tinggi.

Hannie Hananto selaku ketua IFC menegaskan bahwa pehamaman akan sustainable fashion sejatinya bukan hanya bisa dilakukan dengan memakai material bahan ramah lingkungan.

"Ini bisa banyak cara bukan hanya pakai memakai bahan daur ulang limbah. Tapi misalnya juga bagaimana desain yang bagus, kualitas jahitan yang bagus yang mempengaruhi mempengaruhi kesejahteraan pekerja, itu juga termasuk sistem beli fashion," ungkap Hannie dalam acara konferensi pers 'Jakarta Fashion Trend 2020' di kawasan Senayan, Jakarta.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip