0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ayah Jepang dukung Cita-Cita Anaknya yang Ingin Menjadi Naga

Japanese STATION
Japanese STATION - Fri, 30 Apr 2021 16:58
Viewed: 145
Ayah Jepang dukung Cita-Cita Anaknya yang Ingin Menjadi Naga

Jika ditanya “Mau jadi apa saat besar nanti?” banyak anak laki-laki Jepang yang menjawab dengan “pemain sepak bola.” Tak aneh memang, meski YouTuber menjadi cita-cita terpopuler anak laki-laki Jepang saat ini, sepak bola adalah olahraga terpopuler di Jepang, dan ide tetap mendapatkan uang untuk berlari dan bermain bola tentu terlihat menarik kan? Hal itu pula lah yang ditulis oleh anak laki-laki dari pengguna Twitter Jepang Kosuke Sawa (@kosukesa). Ia menuliskan “Aku ingin menjadi seorang pemain sepak bola,” dalam tugas sekolahnya untuk festoval Tanabata nanti. Tapi, nyatanya itu bukan cita-cita aslinya.

Saaat Sawa bertanya pada putranya, “Apakah benar itulah yang kamu mau?” rupanya putranya menjawabnya dengan: “Tidak juga. Awalnya aku menulis ‘Aku ingin menjadi seekor naga,’ tapi guruku memintaku menggantinya.”  

Bagi Sawa yang merupakan seorang professor psikologi, mengoreksi cita-cita anaknya itu tidaklah penting, dan ia pun memutuskan untuk mendukung cita-citanya itu dengan cuitan:

“Ayah akan mendukungmu untuk menjadi seekor naga.”

Hal yang dilakukan Sawa memang sangat manis dan hadir dari konklusi logis bahwa anak-anak memang memiliki imajinasi yang tinggi dan terlalu muda untuk memutuskan karir yang lebih realistis. Nah, setelah 3 tahun berlalu dan anak itu telah berusia 8 tahun, rupanya ia telah memiliki cita-cita yang lebih realistis…sedikit, seperti yang ditulis Sawa dalam cuitan barunya:

Putra Sawa: “Aku telah memutuskan tujuan masa depanku.”

Sawa: “Jadi, tidak akan menjadi seekor naga lagi?”

Son: “Aku akan menjadi apoteker.”

Apoteker (pakutaso.com)

Cita-cita yang realistis dan mulia kan? Tapi, belum selesai. Putra Sawa melanjutkan kata-katanya dengan, “Aku ingin membuat obat yang membuat semua orang bahagia.”

Mendengar hal itu, Sawa pun bertanya, “Obat seperti apa yang membuat orang lain bahagia itu?” Dan putranya menjawab:

“Obat yang meningkatkan pertahanan (defense) yang meminumnya.”

Ya, nampaknya putra Sawa masih terpengaruh dengan game, membuat Sawa berkata: “Jadi sekarang ia akan bertarung melawan naga itu,” tulis Sawa dalam cuitannya, yang membuat netizen bereaksi:

“Buff memang penting.”

“Naga yang malang.”

“Ku rasa, putramu akan menjadi pemilik kristal ajaib nanti.”

“Sangat menarik melihat ia ingin memiliki peran sebagai support.”

“Mungkin nantinya tidak persis dengan apa yang ia bayangkan, namun jika ia bekerja di bidang pembuatan obat, ia dapat membuat obat yang meningkatkan sistem imun manusia.”

“Aku yakin anak ini akan mengembangkan vaksin baru.”

Melihat umurnya yang masih 8 tahun, tentu saja putra Sawa bisa merubah cita-citanya suatu saat. Mungkin ia benar-benar akan menjadi apoteker atau malah developer game dan membuat obat impiannya di situ kan?

OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip