0
Thumbs Up
Thumbs Down

Artis Cantik Ini Disomasi Pemprov DKI Gara-Gara Foto Bareng Jokowi! "Kami Akan Tempuh Upaya Hukum!"

slidegossip
slidegossip - Mon, 03 Aug 2020 10:50
Viewed: 126
Artis Cantik Ini Disomasi Pemprov DKI Gara-Gara Foto Bareng Jokowi! "Kami Akan Tempuh Upaya Hukum!"
Ike Muti (cnnindonesia.com)

slidegossip.com - Artis cantik Ike Muti mendadak jadi pembicaraan publik terkait kabar dirinya terlibat kasus dengan Pemprov DKI Jakarta. Pemain sinetron 'Preman Pensiun' itu dipermasalahkan karena postingannya yang dinilai tak sesuai dengan fakta sebenarnya.

Seperti dilansir dari hot.detik.com (31/7/2020), postingan yang dipersoalkan Pemprov DKI Jakarta ada di akun media sosial milik Ike Muti, baik di Instagram maupun di Twitter. Dalam postingannya, Ike Muti memajang foto dirinya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Menurut mereka saya Jokowi banget, makanya saya tidak terpilih di project Pemda DKI itu," tulisnya pada unggahan tersebut.

Menanggapi postingan Ike Muti tersebut, Pemprov DKI Jakarta pun tak tinggal diam dan langsung melayangkan somasi melalui akun Twitter resminya. Mereka menyinggung beberapa poin yang dikatakan Ike Muti, seperti project apa yang dijanjikan kepada sang artis.

"Sehubungan dengan postingan saudara di akun IG @ikemuti16 yang kemudian menjadi berita yang viral di media sosial pada hari Kamis 30 Juli 2020 yang pada intinya menyatakan ada tawaran project di Pemda DKI yang mensyaratkan Anda untuk menghapus foto Anda dengan Presiden Joko Widodo agar mendapat project tersebut," tulis pihak Pemprov DKI.

"Oleh karena isi postingan tersebut tidak faktual, tidak benar dan berisi kebohongan serta telah viral di medsos yang membuat nama baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dirugikan, maka dengan ini kami memperingatkan Saudara untuk:
  1. Menjelaskan apa proyek yang Saudara sebutkan dan siapa penanggungjawabnya?
  2. Menyebutkan dengan jelas siapa yang menyuruh Saudara untuk menghapus foto Anda dengan Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan proyek tersebut, serta kapan dan melalui media komunikasi apa instruksi itu disampaikan.
  3. Menunjukkan bukti komunikasi yang menyatakan permintaan Pemerintah Provinsi DKI untuk menghapus foto Anda dengan Presiden Joko Widodo.
Kami tunggu dalam waktu 2x24 jam terhitung sejak Jumat 31 Juli 2020. Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari Saudara, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana," demikian isi pernyataan somasi dari Pemprov DKI Jakarta.

Setelah mendapat somasi, Ike Muti pun langsung menyampaikan permintaan maafnya teruntuk Pemprov DKI Jakarta. Ike Muti menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak bermaksud merugikan pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Bersamaan dengan ini, saya sampaikan bahwa sama sekali tidak ada niatan saya menyampaikan kebohongan apalagi sampai merugikan nama baik Pemda Provinsi DKI Jakarta. Jelas bahwa informasi tersebut sesungguhnya bukan bersumber dari saya. Namun bagaimanapun saya meminta maaf kepada semua pihak dan khususnya Pemda Provinsi DKI Jakarta atas postingan saya yang telah menimbulkan kegaduhan. Saya juga telah menghapus postingan saya sebelumnya," ujar Ike Muti.
Source: slidegossip
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip