0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ani Yudhoyono Jadi Sosok Panutan bagi Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo

okezone
okezone - Mon, 03 Jun 2019 01:55
Viewed: 428
Ani Yudhoyono Jadi Sosok Panutan bagi Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo

MOMEN berbagi menjelang lebaran bersama keluarga dan sanak saudara memang telah menghinggapi hati Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo. Sebagaimana diketahui, gadis cantik berusia 18 tahun ini berusaha berbagi rejeki dengan membagikan sembako kepada para masyarakat yang ada di sekitar rumah neneknya di kawasang Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat.

Sekira 700 sembako berisi minyak, mie instan, gula dan beras ia bagikan kepada para masyarakat sebagai wujud puji dan syukurnya menyambut hari kemenangan yang jatuh pada 5 Juni mendatang. Namun di sisi lain, Princess mengaku sedih karena baru saja kehilangan sosok panutan yang banyak menginspirasi hidupnya.

Ya, dia adalah Kristiani Herawati atau biasa dipanggil Ibu Ani Yudhoyono. Istri mantan Presiden Republik Indonesia Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengembuskan napas terakhirnya di National University Hospital (NUH), Singapura pada Sabtu 1 Juni 2019. Ibu dari dua anak tersebut harus pasrah dengan penyakit kanker darah yang dialaminya.

Ternyata selama ini Princess mengaku sangat mengagumi sosok Ani Yudhoyono. Dara cantik yang dipanggil Oces di kampung halamannya ini mengaku kagum karena Ani Yudhoyono memiliki kontribusi yang besar kepada para masyarakat dan anak-anak perempuan di Tanah Air. Dalam kesempatan ini pun, Oces mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap sosok yang telah menjadi panutan hidupnya.

"Saya turut berduka cita atas berpulangnya ibu negara keenam Ani Yudhoyono. Beliau orang yang saya contoh juga. Jujur karena saat suaminya SBY menjabat menurut Oces walaupun belum mengerti politik, kayaknya Indonesia itu tertata semuanya. Bahkan, saat bapak turun dari jabatan pun ibu Ani masih berkontribusi pada masyarakat pada anak-anak dan perempuan," tutur Oces, saat diwawancarai Okezone di kediaman neneknya, Minggu (2/6/2019).

Lebih lanjut, Oces menilai bahwa Ibu Ani Yudhoyono adalah sosok RA Kartini pada zaman ini. Saat melihat tayangan di Youtube mengenai penyakit Ibu Ani beberapa waktu lalu, anak dari pasangan Lisna Hasyim dan Baron Maktal Megonondo ini pun berharap agar tokoh panutannya ini memperoleh kesembuhan seperti sediakala.

"Tindakan yang dilakukan Ibu Ani Yudhoyono itu yang membuat saya melihat bahwa beliau adalah sosok RA Kartini tapi di era sekarang. Saya sangat kehilangan sosok beliau dan itu berdampak pada diri sendiri karena harus mencari lagi sosok panutan. Alhamdulillah saya sempat melihat ibu Ani berkontribusi, melihat juga video di Youtube tahu beliau sakit di Singapura berharap beliau lekas sembuh. Ia sangat menginspirasi," tuntasnya.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip