0
Thumbs Up
Thumbs Down

Anak Jadi Selebgram, Ini Dampak Psikologis yang Bakal Dirasakan si Kecil

okezone
okezone - Tue, 23 Jul 2019 23:10
Viewed: 80
Anak Jadi Selebgram, Ini Dampak Psikologis yang Bakal Dirasakan si Kecil

ZAMAN sekarang ini anak tidak perlu menjadi artis bila ingin terkenal. Nama mereka bisa populer di masyarakat hanya melalui media sosial seperti Instagram dan mendapat sebutan selebgram. Di Indonesia ada beberapa selebgram yang mencuri perhatian. Sebut saja Moonella, Tatan, Kirana, dan masih banyak lagi.

Sebagian besar selebgram cilik itu terkenal lantaran orangtua mereka mengunggah tingkah lakunya yang menggemaskan di media sosial. Beberapa orangtua mungkin ada yang menginginkan hal serupa sehingga memiliki pikiran untuk membagikan tingkah laku anaknya juga. Akan tetapi, sebelum para orangtua melakukan hal itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Menjadikan anak sebagai sosok yang populer di kalangan masyarakat sudah pasti membawa dampak psikologis kepadanya. Anak bisa jadi merasa stres karena mungkin dipaksa oleh orangtua menjadi artis atau selebgram. Penyebabnya lantaran mereka tidak menikmati dan tidak menyukai dengan kegiatan yang dilakukan saat terkenal.

"Anak bisa jadi tidak siap dengan publisitas yang dialaminya. Mereka jadi susah memiliki privasi, belum lagi jika mungkin ada komentar-komentar negatif yang diterimanya di media sosial, ditambah berita negatif, dan lainnya," ungkap psikolog Jane Cindy Linardi, M.Psi, CGA mengomentari femonema selebgram cilik saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat, Selasa (23/7/2019).

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip