0
Thumbs Up
Thumbs Down

6 Fakta Kelahiran Cucu Keempat Jokowi yang Perlu Kamu Tahu

okezone
okezone - Wed, 05 Aug 2020 11:55
Viewed: 66
6 Fakta Kelahiran Cucu Keempat Jokowi yang Perlu Kamu Tahu

Tersiar kabar bahagia dari keluarga Presiden Joko Widodo di tengah pandemi Covid-19. Puteri semata wayangnya, Kahiyang Ayu, melahirkan anak keduanya, Senin (3/8/2020) di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

Informasi ini disampaikan Bobby Nasution, suami Kahiyang Ayu, melalui konferensi pers, Selasa (4/8). Dalam keterangannya, diceritakan kalau Kahiyang maupun dedek bayinya dalam kondisi sehat walafiat.

Ada beberapa fakta lainnya yang coba diterangkan Bobby Nasution maupun pihak rumah sakit selama proses kelahiran cucu keempat Presiden Joko Widodo ini. Okezone coba merangkumnya khusus untuk Anda, berikut ulasannya.

1. Bayi laki-laki

Cucu keempat Presiden Jokowi dari Kahiyang Ayu berjenis kelamin laki-laki. Bayi tersebut lahir pukul 20.21 WIB dengan berat badan 3,4 kg dengan tinggi 49,5 cm.

2. Lahir sebelum HPL

Berdasarkan informasi yang disampaikan Bobby, anak keduanya tersebut lahir sebelum HPL (Hari Perkiraan Lahir). Karena itu Kahiyang Ayu mesti menjalani proses lahir caesar.

3. Nama masih rahasia

Untuk nama lengkap, Bobby dan Kahiyang masih merahasiakannya. Namun, adik Sedah Mirah itu dipastikan memiliki nama belakang 'Nasution'.

4. Presiden Jokowi dan Ibu Negara menjenguk langsung

Seperti tradisi persalinan sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi datang langsung ke rumah sakit YPK Mandiri, tempat Kahiyang dilahirkan. Mereka pun mengajak serta Sedah Mirah yang sepertinya enggak mau lepas dari genggaman kakeknya.

Presiden dan Ibu Negara datang ke rumah sakit sekitar pukul 17.08 WIB, lalu langsung meninggalkan lokasi pada pukul 17.45 WIB.

5. Bayi ini sebagai cucu keempat Presiden Jokowi

Kelahiran anak kedua Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini menambah deretan cucu Presiden Jokowi. Bayi laki-laki ini menjadi cucu keempat Jokowi, setelah Jan Ethes sebagai cucu pertama, Sedah Mirah sebagai cucu kedua, dan La Lembah Manah cucu ketiga.

Baca juga: 3 Fakta soal Cucu Keempat Jokowi, Apa Saja?

6. Tim dokter yang menangani persalinan Kahiyang Ayu

Dari laman presidenri.go.id, dijelaskan bahwa tim dokter yang menangani jalannya proses persalinan cucu keempat itu di antaranya Prof. dr. Endy Muhardin Moegni, Sp.O.G., dr. Fernandi, Sp.O.G., dr. Widodo Suwarno, Sp.An., dan dr. Rinawati, Sp.A.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip