0
Thumbs Up
Thumbs Down

6 Destinasi Wisata Jogja Terbaru yang Anti Mainstream, Piknik Yuk

LIPUTAN6
LIPUTAN6 - Thu, 14 Mar 2019 09:58
Viewed: 143
6 Destinasi Wisata Jogja Terbaru yang Anti Mainstream, Piknik Yuk

Liputan6.com, Jakarta Liburan tentu menjadi momen yang sangat ditunggu oleh banyak orang. Kamu bisa melepas beban pekerjaan sejenak dan bersenang-senang. Tentunya setiap momen liburan ada agenda seru yang perlu disiapkan.

Kalau kamu bingung ingin melakukan kegiatan apa pada liburan kali ini, coba eksplorasi tempat-tempat wisata di kota tempat tinggalmu bersama teman-teman atau ajak keluarga liburan ke daerah lain. Nah, mungkin salah satunya kamu bisa mengunjungi kota Pelajar yaitu Jogja.

Jogja memang menjadi salah satu tempat wisata yang digemari oleh banyak orang. Berbagai destinasi wisata bisa ditemui di kota ini. Mulai dari wisata berbasis budaya, edukasi, alam, kuliner, serta yang trendy sekalipun.

Tetapi bosan enggak sih setiap melihat orang yang pergi berlibur ke Jogja, tempatnya hanya itu-itu saja. Misal saja Hutan Pinus, Pantai Parangtritis, Kalibiru ataupun Malioboro. Ada tidak sihdestinasi wisata Jogja terbaruyang anti mainstream?

Tentunya ada dong, beberapadestinasi wisata Jogja terbarudiketahui berkat para traveler yang hobi berburu foto untuk feed Instagram.Yuk, kita simakdestinasi wisata Jogja terbaru di bawah ini.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumberdestinasi wisata Jogja terbaruyang bisa kamu kunjungi. Rabu (13/3/2019)

1. Glamping Delano

Jika kamu memiliki rencana untuk berlibur ke Jogja dan sekitarnya, ada rekomendasi untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Kamu wajib datang ke Perbukitan Menoreh, tepatnya Glamping Delano. Di sana kamu bisa melihat indahnya Borobudur seperti di negeri atas awan.

Destinasi bernama Glamping Delano menawarkan kenikmatan suasana hutan pinus, suara kicauan burung, dan kesejukan khas pegunungan. Tidak hanya itu, ada juga spot-spot foto yang membuat Instagram kamu makin kekinian.

2. Taman Tempuran Cikal

Jika kamu senang dengan wisata air kamu tidak boleh melewatkan destinasi wisata Jogja terbaru yang satu ini. Destinasi wisata Jogja terbaru ini bernama Taman Tempuran Cikal.

Taman Tempuran Cikal terletak di Cikal, Srimulyo, Piyungan, Bantul.

Taman Tempuran Cikal menyuguhkan kamu untuk menikmati menyusuri sungai Opak yang masih asri.

Tidak hanya menyusuri sungai, di sana juga ada wahana speed boat dengan biaya Rp 15.000 per orang dan Rp 50.000 untuk 4 orang. Selain itu, ada perahu dengan biaya Rp 10.000 tiap orang.

Fasilitas yang diberikan juga terbilang memadai, ada taman, ayunan kursi, tempat nongkrong bahkan arenaflying fox. Dikelola oleh warga sekitar, suasana asri pedesaan ini membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Taman Tempuran buka tiap hari, mulai jam 08.00 hingga pukul 16.00. Kamu pun tidak dikenai biaya alias gratis untuk masuk ke wisata ini, cukup membayar biaya parkir kendaraan. Menarik bukan?

3. Chingu Caf

Kamu penggemar K-Pop? Jika iya, kamu tidak boleh melewatkan salah satu cafe ini. Cafe ini bernama Chingu Korean Fan Cafe.Destinasi wisata Jogjaterbaru yang memyuguhkan spot foto layaknya di Korea, tidak hanya suasana kota, tetapi juga suasana pedesaan.

Kamu juga bisa menikmati hidangan khas Korea lhoh! Mengasyikkan bukan?

Lokasi Chingu Cage berada di Jalan Pandega Karya, Manggung, Caturtunggal,Depok Sleman, Yogyakarta. Cafe ini buka pukul 11 siang hingga 12 malam, harga makanan khas Korea ini juga tergolong ramah di kantong loh. Bagaimana apakah kamu tertarik mengunjunginya?

4. Gamplong Studio Alam

Gamplong Studio Alam ialah sebuah destinasi wisata terbaru di Jogja. Berjarak hanya sekitar 16 kilometer dari Titik Nol Yogyakarta, Gamplong Studio Alam ini menjadi sorotan banyak orang lantaran dijuluki 'Mini Hollywood'.

Julukan Mini Hollywood ini bukan tanpa alasan, karena Gamplong Studio i merupakan lokasi yang dijadikan syuting film terbaru besutan Hanung Bramantyo, Sultan Agung The Untold Love Story. Mengambil setting abad ke-16 dan 17, lahan yang semula tanah kas milik desa disulap jadi kawasan Indonesia abad ke-16.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu destinasi wisata ini diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Di dalam,Gamplong Studi Alam terdapat sebuah kereta kuda, gerbang replika benteng Batavia, replika bangunan di kampung Pecinan dan bangunan lainnya yang membuat kamu menikmati masa penjajahan.

Glampong Studio Alam bisa kamu nikmati setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB.

5.Bukit Klangon

Menikmati pemandangan dengan hamparan awan tentu memanjakan mata. Beberapa bukit di Jogja banyak yang bisa dikunjungi untuk menikmati hamparan kapas putih tersebut.

Tidak kalah dengan Bukit Panguk Kediwung yang sudah terkenal, Bukit Klangon di Sleman juga menyajikan pemandangan yang tak kalah indahnya.

Gardu pandang di Bukit Klangon bisa jadi tujuan kamu selanjutnya. Di sana terdapat spot foto yang keren berlatar belakang Gunung Merapi

Bukit Klangon berada di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Jaraknya kurang lebih 30 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Bukit ini bisa dikunjungi setiap hari oleh wisatawan, harga tiket masuknya hanya 2.000 per orang dan weekend 3.00 tiap orang.

6. Persawahan Sukorame

Pemandangan persawahan tentu menjadi pemandangan yang jarang terlihat di perkotaan. Kamu yang tinggal di daerah perkotaan yang penuh dengan hiruk pikuk kota pasti merindukannya bukan?

Tenang saja, kamu bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata ini. Hamparan sawah yang hijau ini berhiaskan jembatan bambu ini menjadi spot yang instagramble untuk mengambil foto terbaikmu.

Source: LIPUTAN6
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip