0
Thumbs Up
Thumbs Down

5,5 Miliar Dosis Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan di Berbagai Belahan Dunia

okezone
okezone - Fri, 10 Sep 2021 17:01
Viewed: 141
5,5 Miliar Dosis Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan di Berbagai Belahan Dunia

TERNYATA banyak negara lain di dunia bersama Indonesia tengah menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19. Ini mereka lakukan agar bisa segera keluar dari situasi pandemi.

Secara global, dikatakan oleh Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, sejauh ini sudah lebih dari 5 miliar dosis vaksin Covid-19 diberikan kepada penduduk dunia.

"Angkanya, di seluruh dunia 5,5 miliar dosis vaksin sudah disuntikkan. 80 persen di antaranya ada di high dan upper middle income countries," Menlu Retno, dikutip dari siaran langsung Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap 55, Bandara Internasional Soekarno-Hatta di akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (10/9/2021).

Merujuk pada keterangan di atas, 80 persen dari dosis vaksin yang sudah disuntikkan tersebut ada di negara-negara berpenghasilan tinggi dan cukup. Ini artinya, masih ada ketimpangan distribusi vaksin Covid-19 di seluruh dunia.

Menlu Retno menambahkan, padahal Badan Kesehatan Dunia atau WHO menargetkan setidaknya 10 persen populasi setiap negara di dunai sudah harus divaksinasi pada akhir September 2021.

"WHO menargetkan 10 persen populasi tiap negara telah divaksinasi hingga akhir September ini, dan 40 persen populasi dari setiap negara pada akhir tahun 2021," pungkasnya.

Source: okezone
Trending News
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip