0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Tempat Kuliner khas Jawa Timur di Jakarta Rasanya Wenak Tenan

okezone
okezone - Sat, 24 Aug 2019 21:05
Viewed: 175
5 Tempat Kuliner khas Jawa Timur di Jakarta Rasanya Wenak Tenan

CITA rasa masakan Jawa Timur selalu dirindukan oleh banyak kalangan. Khususnya buat para perantau yang tinggal di ibu kota.

Di Jakarta banyak kok warung yang menawarkan masakan Suroboyo-an dengan rasa autentik. Mulai dari soto ayam koya, rujak cingur, tahu campur, rawon, tahu tek, nasi pecel, lontong balap hingga lontong kupang.

Kalau kangen, Anda tinggal datang ke lima warung berikut. Rasanya dijamin nikmat dan nagih deh! Okezone pun pernah datang langsung kesana untuk membuktikan lezatnya semua masakan khas Jawa Timuran. Di mana saja ya?

Warung Boma

Warga Jaksel pasti tak asing dengan kehadiran Warung Boma. Tempat ini bahkan viral saat Stasiun MRT Haji Nawi baru beroperasi. Karena setiap penumpang MRT yang lapar pasti akan mampir makan. Padahal warung ini sudah lama buka dan punya pelanggan tetap.

Orang Jawa Timur pasti pernah makan di sini. Di warung ini tersedia menu nasi pecel pincuk khas Madiun dan iga bakar kecap menggugah selera. Orang pun rela antre demi bisa mencicipi seporsi nasi pecel dengan cita rasanya bumbu kacang sedap. Penjualnya pun ramah dan kenal dengan satu per satu pelanggannya lho.

Soto Ayam Lamongan Pak Kadis

View this post on Instagram

Soto ambengan..

A post shared by Ale - Jung Rae Rim, F&Bjourney (@klikeatpost) on Nov 4, 2017 at 6:53pm PDT

Menemukan warung soto ayam khas Lamongan di Jakarta memang banyak. Tapi tidak semua rasanya sedap seperti di tempat asalnya. Menurut Okezone, ada satu warung soto ayam yang gurih dan sedap menggoda.

Banyak kondimen yang bisa ditambahkan, seperti jeroan dan uritan (telur muda). Kalau ingin mencicipi cita rasanya, Soto Ayam Lamongan Pak Kadis ini berlokasi di Jalan Rawamangun Muka Timur.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip