0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Playlist Lagu Jepang yang Bisa Jadi Moodbooster Buatmu! #JSJukebox

Japanese STATION
Japanese STATION - Mon, 12 Apr 2021 17:57
Viewed: 72

Setelah lelah bekerja, rasanya ingin bersitirahat sejenak sambil mendengarkan lagu-lagu yang bikin rasa lelah hilang. Nah, sebagai moodbooster buat teman-teman, JS bakal ngasih 5 playlist lagu Jepang di JS Jukebox yang bisa jadi moodbooster! Penasaran apa saja? Cek daftarnya!

1. ReikkoReikko (dok. Japanese Station)

Reikko yang memulai karier bernyanyi sejak usia 13 tahun ini sempat terjun dalam dunia cover song di YouTube dan kini, Reikko bergabung dengan label musik Pluus Record. Reikko juga sudah merilis beberapa single yaitu can’t stay away yang baru saja menembus 100.000 listeners di platform musik spotify, serta Down for Whatever. Reikko juga sempat berkolanorasi bersama Group DJ Indonesia Weird Genius dan DJ asal Belanda, Yellow Claw  lewat single berjudul berjudul Hush di tahun 2020 lalu. Dan di tahun ini, Reikko juga mengeluarkan single berjudul Seattle. Penasaran dengan playlist yang dibuat oleh Reikko untuk Japanese Station? Cek saja di sini!

2. HNATAHinata (dok. Japanese Station)

HNATA adalah salah satu musisi muda Indonesia yang cukup aktif berkarya sejak 2019. Hingga kini, ia telah menelurkan 3 single, seperti Slowtime, 24, LOST, Sanity, dan Cappuccino (Can I Help You?) yang jadi pembuka debut mini albumnya yang berjudul Lauren. HNATA yang memiliki nama asli Gilang Wisnandar ini sebearnya telah dikenal sejak muncul sebagai anggota duo pop REBELSUNS. Namun, sejak 2019 ia akhirnya memutuskan untuk rilis solo projeknya, yaitu HNATA. Single debutnya, Slowtime, sukses mencuri perhatian dari berbagai negara Asia, seperti Thailand, Taiwan, bahkan Jepang! Nah, kira-kira lagu-lagu Jepang seperti apa ya yang jadi pilihan HNATA? Simak lagu pilihannya di playlist HNATA di JS Jukebox!

3. The 1993The 1993 (dok. Japanese Station)

THE 1993 adalah seorang photographer dan videographer yang lahir dan tumbuh dan Indonesia namun memiliki segudang pengalaman di Tokyo, Jepang, sebagai seorang  freelance photographer dan videographer. Ia juga sempat bekerja di sebuah agensi sebagai photographer di creative team mereka. Dan kini, THE 1993 bekerja di sebuah media lifestyle tentang budaya Jepang sebagai visual producer. Mau tahu lagu Jepang apa yang direkomendasikan THE 1993? Cek playlist-nya!

4. Bram/PFvideoworks

Bram (dok. Japanese Station)

Berawal dari kegemarannya mendokumentasikan aksi panggung band lokal kesayangan, Bramaditya Dimas Andika atau yang dikenal dengan PFvideoworks dan rusian77x kini telah  memiliki sebuah koleksi video dokumentasi panggung yang bisa dibilang relatif lengkap untuk sebuah dokumentasi band lojal ataupun luar, mulai panggung-panggung kecil hingga festival besar! Nah kali ini Bram akan membagikan  playlist-playlist musisi bagi teman-teman pembaca JS.. Kalian bisa mendengarkan lagu-lagu pilihan dari Bram berikut ini!

5. OrutakuOrutaku (dok. Japanese Station)

ORUTAKU CLUB adalah sebuah konsep hiburan yang dimulai sejak tahun 2018 dengan menawarkan perpaduan dance dan sing-along karaoke mengikuti irama DJ yang memainkan lagu-lagu soundtrack anime serta J-pop/J-rock dari tahun 1980-an hingga awal 2000-an. ORUTAKU CLUB diciptakan untuk para “old school otaku” – sebuah generasi di Indonesia yang tumbuh besar pada masa kejayaan anime dan pop culture Jepang. Di Indonesia, para penggemar ini biasanya menghabiskan masa kecilnya menonton kartun Jepang di hari Minggu pagi dan memainkan video game Jepang bersama teman-teman sepulang sekolah. Menyadari adanya nilai sentimental dari masa-masa itu, ORUTAKU CLUB ingin mengajak para “old school otaku” untuk kembali bernostalgia dalam lagu-lagu yang akan membangkitkan kenangan masa kecil mereka yang bahagia melalui playlist mereka di JS Jukebox!

Nah, itulah 5 playlist lagu Jepang yang ada di JS Jukebox, jangan lupa dengar ya!

OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip